Peranan Musyawarah Guru Mata Pelajaran dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam di MAN 2 Langsa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, R. (2018). Meningkatkan Kompetensi Guru Dalam Penyusunan RPP Yang Baik dan Benar Melalui Pendampingan Berbasis MGMP Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2017/2018 SMP Negeri 1 Ambalawi. JIME, Vol. 4, No. 1, 67-78.
Arifin, I. (1994). Penelitian Kualitatif Dalam Ilmu-Ilmu Sosial dan Keagamaan. Malang: Kalimasada Press.
Fakrurridha dan Nurdin. (2019). Pelaksanaan MGMP Dalam Meningkatkan Profesional Guru Pendidikan Agama Islam. Jurnal Serambi Ilmu, Volume 20, Nomor 2, 238-255.
Firman. (2017). Peranan MGMP Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SMA di Kota Balikpapan. Jurnal SAINS TERAPAN, Vol. 2, No. 1, 27-33.
Husna, F. (2016). Peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Untuk Meningkatkan Kompetensi Profesinal Guru PAI: Studi Kasus MGMP PAI SMP Negeri Kabupaten Kediri. Didaktika Religia, Volume 4, Nomor 2, 205-224.
Moleong, L. J. (2001). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Radial, Ali Imran Sinaga, Wahyuddin Nur Nasution. (2019). Efektivitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Kejuruan Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam di Kota Binjai. AT-TAZAKKI, Vol. 3, No. 1, 77-87.
S., S. (2017). Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam Berbasis Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pada Sekolah Menengah Pertama di Kota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan. Holistik, Journal For Islamic Social Sciences - IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Volume 2, Nomor 2, 1-9.
Satria Pratama, Yusrizal, Niswanto. (2018). Manajemen Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Peningkatan Profesional Guru Pada Forum MGMP SMK Di Kabupaten Aceh Jaya. Jurnal Magister Administrasi Pendidikan-Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, Volume 6, No. 1, 24-29.
Tobroni. (2008). Pendidikan Islam: Paradigma Teologis, Filosofis, dan Spiritualitas. Malang: UMM Press.
Uno, H. B. (2007). Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar Yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara.
Yuni Nopita Sari, Yulia Tri Samiha. (2020). Peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru di Kota Palembang. Muaddib: Islamic Education Journal, Vol. 3, No. 1, 39-43.
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v4i1.2615
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 M Zakir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.