Peran dan Keterlibatan Komite Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMA Tamansiswa Pematangsiantar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Z. (2011). Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Awie, A. A. (2014). Implementasi Kebijakan Peran Komite Sekolah SMKN 5 Samarinda Pemerintahan Integratif. Jurnal Paradigma, 3(3), 301–311.
https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30872/jp.v3i3.398
Daryanto. (2015). Mengelola Budaya dan Iklim Sekolah. Yogyakarta: Gava Media.
Hasanah, N. (2016). Optimalisasi Peran Komite Madrasah dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Madrasah Aliyah Se-Kecamatan Wedarijaksa. Thesis. Pasce Sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kudus.
Kompri. (2014). Manajemen Sekolah Teori dan Praktek. Bandung: Alfabeta.
Manaf, A. (2015). Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Kalimedia.
Moeloeng, D. J. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Mulyasa, D. (2011). Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nasional, D. P. (2002). Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah. Buku I. Konsep Dasar. Jakarta: Direktorat SLP Dirjen Dikdasmen.
NN. (2010). Pengembangan Budaya dan Iklim Pembelajaran di Sekolah. Modul Levelling. Jakarta: Direktorat Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Departemen Pendidikan Nasional.
Nurkolis. (2003). Manajemen Berbasis Sekolah: Teori, Model dan Aplikasi. Jakarta: Grasindo.
Prasetia, I., Pratiwi, S. N., and Sulhati. (2020). Model Sekolah Efektif Berbasis Kompetensi. JURNAL EducanduM, 11(1), 32–43.
Pratiwi, S. N. (2016). Manajemen Berbasis Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Sekolah. Jurnal EduTech, 2(1), 86–96. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30596%2Fedutech.v2i1.578
Rufaidah, S. (2011). Implementasi Peranan Komite Sekolah dalam Pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah di Sekolah Dasar Standar Nasional Kecamatan Lumajang. Thesis. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBER.
Sagala, S. (2009). Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan. Bandung: Alfabeta.
Sulasmi, E. (2020). Konsep Pendidikan Humanis Dalam Pengelolaan Pendidikan di Indonesia. Yogyakarta: Bildung.
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v5i2.4368
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Leni Rosnani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under CC BY 4.0