Manajemen Pengembangan Budaya Sekolah Unggul (Studi Kasus di SMP Tamansiswa Pematangsiantar)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Creswell, J. W. (2015). Penelitian Kualitatif dan Desain Riset. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Daryanto. (2015). Mengelola Budaya dan Iklim Sekolah. Yogyakarta: Gava Media.
Deal, T. E., and Peterson, K. D. (2009). Shaping School Culture: Pitfall, Paradoxes, and Promises. San Francisco: Josses-Bass.
Hasibuan, M. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Herdiansyah, H. (2013). Wawancara, Observasi, dan Focus Group Sebagai Instrumen Penggalian data Kualitatif. Jakarta: Rajawali Press.
Hinde, E. R. (2004). School Culture and Change: An Examination of the Effects of School Culture on the Process of Change. Journal Essays in Education, 11, 1–14.
Hoy, W. K., and Miskel, C. G. (2014). Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Praktik. Jakarta: Pustaka Pelajar.
Hoy, W. K., Tarter, C. J., and Hoy, A. W. (2006). Academic Optimism of Schools: A Force for Student Achievement. American Educational Research Journal, 43(3), 425–446. https://doi.org/10.3102/00028312043003425
Muhaimin, and Mujib, A. (1993). Pemikiran Pendidikan Islam: Kajian Filosofi dan Kerangka Dasar Operasionalnya. Bandung: Trigenda Karya.
Mulyasa, D. (2011). Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing. Bandung: Remaja Rosdakarya.
NN. (2007). Pengembangan Budaya dan Iklim Pembelajaran di Sekolah. Diklat Pembinaan Kompetensi Calon Kepala Sekolah/Kepala Sekolah. Jakarta: Direktorat Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Departemen Pendidikan Nasional.
Peterson, K. D., and Deal, T. E. (1998). How Leaders Influence the Culture of Schools. Journal Educational Leadership, 56(1), 28–30.
Rohmad, G. (2004). Pembelajaran Nilai Budaya dan Sosiologi Yang Menggugah Minat Siswa. Jurnal Komunitas, 3(1), 108–125.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v5i2.4427
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Junita Siahaan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.