Urgensi Prinsip Komunikasi Islam dalam Pembelajaran Agama Islam bagi Siswa di Sekolah Umum
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adnan, M. (2017). Urgensi Penerapan Metode Paikem Bagi Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. CENDEKIA: Jurnal Studi Keislaman, 3(1), 133–150. https://doi.org/10.37348/CENDEKIA.V3I1.39
Amrullah, A. M. K., & Fanani, Z. (2019). Model Komunikasi di Lembaga Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 3(2), 334–346. https://doi.org/10.35316/jpii.v3i2.138
An-Nahlawi, A. (1995). Pendidikan Islam Di Rumah, Sekolah, Dan Masyarakat (Shihabuddin (penerj.)). Gema Insani Press.
Annisa, N., Febrianti, A., Wibisono, F. C., Saurina, D., & Fajrussalam, H. (2021). Urgensi Komunikasi Interaktif Dalam Penyiaran Islam di Sekolah Dasar. Journal Scientific of Mandalika (JSM), 3(4).
http://ojs.cahayamandalika.com/index.php/jomla/article/view/617
Daradjat, Z. (2011). Ilmu Pendidikan Islam. PT Bumi Aksara.
Fatah, R. A., & Rasai, J. (2021). Model pendidikan Kader Berbasis Wawasan Kebangsaan di Era-Post-Trust: Studi Kasus Organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Maluku Utara. Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton, 7(1), 40–62. https://doi.org/10.35326/pencerah.v7i1.966
Hakim, L. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran PAI Berbasis Augmented Reality. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, 21(1), 59–72. https://doi.org/10.24252/lp.2018v21n1i6
Hariyanto, D. (2021). Buku Ajar Pengantar Ilmu Komunikasi. Umsida Press. https://doi.org/10.21070/2021/978-623-6081-32-7
Idrus, M. (2009). Metode Penelitian Ilmu Sosial, Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif. Erlangga.
Islami, D. I. (2017). Konsep Komunikasi Islam Dalam Sudut Pandang Formula Komunikasi Efektif. WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 12(1), 40–66. https://doi.org/10.32509/wacana.v12i1.85
Junita. (2019). Efektivitas Penerapan Prinsip Komunikasi Islam Guru dalam Pembinaan Karakter Siswa Kelas Sepuluh Sekolah Menengah Kejuruan Namira Medan. JURNAL INFORMATIKA, 2(3), 10–33. https://doi.org/10.36987/informatika.v2i3.202
Kosim, M. (2006). Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Umum (Perspektif Sosio-Politik Historis). TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam, 1(2). https://doi.org/10.19105/TJPI.V1I2.197
Kurniawati, E. (2020). Analisis Prinsip-Prinsip Komunikasi Dalam Persektif Al-Qur’an. Al-MUNZIR, 12(2), 225. https://doi.org/10.31332/am.v12i2.1545
Moleong, L. J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT. Remaja Rosdakarya.
Muhaimin. (2008). Paradigma Pendidikan Agama Islam: Upaya untuk Mengefektifkan Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Remaja Rosdakarya.
Rakhmat, J. (2020). Islam Aktual (Republish) Refleksi Seorang Cendekiawan Muslim. Mizan.
Rosyad, A. M. (2019). Urgensi Inovasi Pembelajaran dalam Pendidikan Agama Islam. Al-Afkar: Journal for Islamic Studies, 2(1).
Sardiman, S. (2015). Menakar Posisi Sejarah Indonesia pada Kurikulum 2013. ISTORIA: Jurnal Pendidikan dan Sejarah, 11(2). https://doi.org/10.21831/ISTORIA.V11I2.7555
Slamet. (2013). Dakwah Islam di Tengah Globalisasi Media dan Teknologi Informasi . Academia.edu. https://www.academia.edu/5526410/Dakwah_Islam_di_Tengah_Globalisasi_Media_dan_Teknologi_Informasi
Yusuf, H. M. (1993). Etika Hubungan dengan Masyarakat Dalam Perspektif Islam (H. Sumadiria (penerj.). Audienta.
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v6i2.5511
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Safrawali Safrawali, Fakhrur Rozi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.