Building Independence through an Entrepreneur Education, Marketing Channel Strategy and E-Commerce Mediated by Student’s Entrepreneur Motivation in Increasing MSMEs in Bekasi District
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprilianty, E. (2012). Pengaruh Kepribadian Wirausaha, Pengetahuan Kewirausahaan, dan Lingkungan Terhadap Minat Berwirausaha Siswa SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2(3), 311-324. http://dx.doi.org/10.21831/jpv.v2i3.1039
Ardyan, E., Putri, O. T., & Surakarta, S. (2016). Dampak Positif Seorang Wirausaha yang Memiliki Kompetensi Kewirausahaan pada Kesuksesan Inovasi Produk dan Kinerja Bisnis. Jurnal Kewirausahaan dan Usaha Kecil Menengah, 1(1), 11-19.
BPS. (2023). Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Triwulan IV - 2022.
Budy, D. A. (2017). Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan Motivasi Kewirausahaan terhadap Keterampilan Berwirausaha Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Journal for Business and Entrepreneurship, 1(1), 7-22. Retrieved from https://journal.uta45jakarta.ac.id/index.php/JBE/article/view/717
Fatimah, E. S. R., & Sapitri, N. A. (2020). Pengaruh E-Commerce dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha pada Pedagang Online di Kota Makassar Dalam Perspektif Islam. El-Iqtishod: Jurnal Ekonomi Syariah, 4(1), 46-63. Retrieved from https://journal.parahikma.ac.id/el-iqtishod/article/view/117
Hair, J. F., Risher, J. J., Sarstedt, M., & Ringle, C. M. (2019). When to use and how to report the results of PLS-SEM. European Business Review, 31(1), 2–24. https://doi.org/10.1108/EBR-11-2018-0203
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran. 12th edition. Jakarta: PT. Indeks.
Kristanto, I. C. (2020). Pengaruh Kepribadian Wirausaha, Pengetahuan Kewirausahaan dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata. Thesis. Unika Soegijapranata Semarang. Retrieved from https://repository.unika.ac.id/25245/
Nurikasari, F., Bakar, A., & Hariani, L. S. (2016). Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Kreativitas, dan Motivasi Berwirausaha terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Kanjuruhan Malang. Jurnal Riset Pendidikan Ekonomi, 1(2). Retrieved from http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/jrpe/article/view/1394
Putri, N. L. W. W. (2017). Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan terhadap Minat Mahasiswa untuk Berwirausaha pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 9(1), 137–147. https://doi.org/10.23887/jjpe.v9i1.19998
Rosita, R., Manullang, M., Kusumastuti, R., Pramayanti, D. I., & Sitorus, S. A. (2022). Online Marketing on Pricing Strategies for the Indonesian Tourism Industry Products During the Covid-19 Pandemic. Geojournal of Tourism and Geosites, 44(4), 1022-1029. https://doi.org/10.30892/gtg.43322-916
Stel, A. van, Carree, M., & Thurik, R. (2005). The Effect of Entrepreneurial Activity on National Economic Growth. Small Business Economics, 24, 311–321. https://doi.org/10.1007/s11187-005-1996-6
Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Timbuleng, S. S., & Tumbel, A. L. (2021). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM (Studi Kasus Pada Friska Beauty Studio Tomohon). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 9(2), 1178-1184. https://doi.org/10.35794/emba.v9i2.34363
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v8i2.9310
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Prasetyo Harisandi, Adibah Yahya, & Anisah Istiqomah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under CC BY 4.0