Interaksi Sosial Peserta Didik Atlet dengan Peserta Didik Reguler di SMA Widya Gama Malang dalam Kajian Teori Interaksionisme Simbolik George Herbert Mead
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adlini, M. N., Dinda, A. H., Yulinda, S., Chotimah, O., & Merliyana, S. J. (2022). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 974–980. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3394
Amaliyah, A., & Rahmat, A. (2021). Pengembangan Potensi Diri Peserta Didik Melalui Proses Pendidikan. Attadib: Journal of Elementary Education, 5(1), 28-45. https://doi.org/10.32507/attadib.v5i1.926
Firdausy, L. (2019). Interaksi sosial Siswa Akselerasi di MTS Negeri 1 Pasuruan (Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
Islami, A. A. (2017). Motivasi Siswa Masuk Ke Kelas Khusus Olahraga Cabang Sepakbola Di Tingkat SMP Se-Kabupaten Sleman Tahun Ajaran 2016/2017. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, 6(10). Retrieved from https://journal.student.uny.ac.id/index.php/pjkr/article/view/7404
Juwita, N., Wahyuni, A., & Soewarno, S. (2016). Perbedaan Hasil Belajar Fisika Antara Siswa Atlet Binaan Dispora Provinsi Aceh Dengan Siswa Non Atlet Pada SMA Negeri 9 Tunas Bangsa Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika, 1(4), 218-222. Retrieved from https://jim.usk.ac.id/pendidikan-fisika/article/view/927
Kartika, R. A. (2016). Konstruksi Sosial Siswa Terhadap Prestasi Non Akademik (Studi Pada Siswa Berprestasi di SMA Negeri 5 Surabaya) (Undergraduate thesis, Universitas Airlangga).
Kholifah, S., Suyadnya, I. W., Harjo, I. W. W., Puspitosari, W. A., Thohari, S., Rahayu, D. P., Kusumastuti, A., Rozuli, A. I., Chawa, A. F., & Susanti, A. (2021). Pengantar Sosiologi. Malang: Universitas Brawijaya Press.
Latifah, E., & Si, M. (2017). Psikologi Dasar Bagi Guru. Edited by Kamsyach Adriani. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Lili, L. (2022). Komunikasi Interpersonal Guru dan Santri TPQ As Syafiiyah (Analisis Teori Interaksionisme Simbolik G. Herbert Mead) (Undergraduate thesis, UIN. Prof. KH Saifuddin Zuhri).
Mead, G. H. (2015). Mind, self & society. Chicago: University of Chicago Press.
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1992). Analisis Data Kualitatif. Jakarta: UI Press.
Nafi'ah, Z., & Suyanto, T. (2014). Hubungan Keaktifan Siswa dalam Ekstrakurikuler Akademik dan Non Akademik terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Mojokerto. Kajian Moral dan Kewarganegaraan, 2(3), 799-813. https://doi.org/10.26740/kmkn.v3n2.p799-813
Nuriza, K. I. (2023). Interaksi Sosial antara Siswa Reguler dengan Berkebutuhan Khusus dalam Meningkatkan Motivasi Belajar (Studi Kasus di MIT Ar-Roihan Lawang–Malang). Ebtida’: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 3(2), 342–349. https://doi.org/10.33379/ebtida.v4i02.3819
Pradhana, B. (2015). Perbedaan Motivasi Berprestasi antara Siswa KMS (Kartu Menuju Sejahtera) dan Siswa Reguler di SMP N 8 Yogyakarta. Jurnal Riset Mahasiswa Bimbingan dan Konseling, 4(4). Retrieved from https://journal.student.uny.ac.id/index.php/fipbk/article/view/174
Rahman, Z. A., & Kurniawan, B. (2023). Penguatan Personal Branding Lembaga melalui Pendidikan Kecakapan Hidup (Life Skills Education) di Madrasah Ibtidaiyah. PT Arr Rad Pratama.
Riffert, F. G. (2005). Alfred North Whitehead on Learning and Education: Theory and Application. Cambridge Scholars Press.
Ruhana, I. (2012). Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia vs Daya Saing Global. PROFIT: Jurnal Administrasi Bisnis, 6(1), 51–56. Retrieved from https://profit.ub.ac.id/index.php/profit/article/view/134
Sari, R. S., & Suhaili, N. Y. (2020). Bakat Terhadap Motivasi Belajar Siswa Dalam Proses Belajar Dan Pembelajaran. Ensiklopedia of Journal, 3(1), 140-147. https://doi.org/10.33559/eoj.v2i5.583
Siregar, N. S. S. (2012). Kajian tentang Interaksionisme Simbolik. Perspektif, 1(2), 100-110. https://doi.org/10.31289/perspektif.v1i2.86
Tania, M., Irawan, E., & Yanti, S. R. (2021). Hubungan Persepsi dengan Penerimaan Sosial Siswa Regular Terhadap Siswa Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi SDN 003 Tebing. Jurnal Keperawatan BSI, 9(1), 82–90. Retrieved from https://ejurnal.ars.ac.id/index.php/keperawatan/article/view/569
Utomo, Y. P. (2014). Manajemen Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak 'Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Kembaran Taman Tirto Kasihan Bantul Yogyakarta (Undergraduate thesis. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga).
Van Rossen, J. M., Hornstra, L., & Poorthuis, A. M. G. (2021). High-ability students in pull-out programs and regular classes: A longitudinal study on perceived social relationships in two settings. Journal of School Psychology, 85, 1–16. https://doi.org/10.1016/j.jsp.2020.12.007
Zammi, R. N., Aminuyati, A., & Khosmas, K. (2021). Pola Interaksi Sosial antar Peserta Didik saat Berdiskusi Kelompok Mata Pelajaran IPS Kelas VIIIA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 10(6). https://dx.doi.org/10.26418/jppk.v10i6.47176
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v8i2.9415
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Chandramaya Aulia Dhuhita, Imarotul Mahbubah, Nadya Restu Ristanti, Ainur Rosyidah, & Abdul Latif Bustami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under CC BY 4.0