PENGARUH PERILAKU KERJA INOVATIF DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI CV. ENZO MEDAN

Sri Elny

Abstract


Rumusan masalah dalam jurnal ini adalah bagaimana pengaruh perilaku kerja inovatif dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan CV. Enzo Medan, Bagaimana pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan CV. Enzo Medan, Bagaimana pengaruh perilaku kerja inovatif dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan CV. Enzo Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku kerja inovatif terhadap kinerja karyawan CV. Enzo Medan, pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan CV. Enzo Medan, pengaruh perilaku kerja inovatif dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan CV. Enzo Medan.

Populasi dalam penelitian ini adalah  seluruh karyawan  CV. Enzo Medan yaitu berjumlah 40 orang karyawan dan yang dijadikan sampel adalah keseluruhan jumlah populasi. Data diperoleh melalui data instansi, data perpustakaan dan literatur-literatur. Teknik pengambilan data penulis lakukan melalui wawancara (interview) dan studi dokumen. Teknik analisis data penulis lakukan melalui metode analisis deskriptif dan metode analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara perilaku kerja inovatif terhadap  kinerja  karyawan sehingga dengan demikian secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara perilaku kerja inovatif terhadap  kinerja. Ada pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja terhadap kinerja karyawan, karena menurut hasil uji statistik terdapat pengaruh positif variabel motivasi kerja terhadap variabel kinerja. Dengan demikian secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja terhadap kinerja. Perilaku kerja inovatif dan motivasi kerja  secara simultan memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan.


Keywords


Perilaku Kerja Inovatif; Motivasi Kerja; Kinerja

Full Text:

PDF

References


Hasibuan, Malayu S.P. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara, Jakarta.

Mangkunegara, Anwar Prabu (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Remaja Rosda Karya, Bandung.

Nawawi, Hadari, (2011) Metode Penelitian Bidang Sosial, Gajah Mada University Press.

Sugiyono, (2014), Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung.

Wibowo. (2016). Manajemen Kinerja, Raja Grafindo Persada, Jakarta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.