PELATIHAN PEMBUATAN BLOG UNTUK PROMOSI USAHA RUMAH TANGGA IBU PKK DI DESA SEI MENCIRIM

Arie Rafika Dewi, Eka Rahayu, Yulia Agustina Dalimunthe, Tantri Hidayati Sinaga, Fadly Ahmad Kurniawan

Abstract


masyarakat yang dilakukan oleh dosen Fakultas Teknik dan Komputer Unhar Medan yaitu pelatihan pembuatan blog untuk promosi usaha rumah tangga ibu PKK di desa Sei Mencirim kecamatan Kutalimbaru. Kegiatan ini bertujuan selain dikarenakan salah satu tugas tri darma dosen dan juga membantu masyarakat terutama ibu PKK di desa Sei Mencirim dalam pembuatan blog untuk memasarkan produk usaha rumah tangga mereka. Peserta dari kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu ibu PKK. Tempat kegiatan yang dilaksanakan yaitu di kantor desa Sei Mencirim. Metode pelatihan dilakukan dengan ceramah atau tutorial, praktek, serta diskusi dan tanya jawab. Pelatihan kegiatan ini meliputi penjelasan tentang kewirausahaan, memasarkan produk dengan media internet, pembuatan blog.


Keywords


Blog; Ibu PKK; Pelatihan

Full Text:

PDF

References


Hidayah, D. U., Utami, D. A., Yunita, I. R., Tarwoto, & Yulistia, T. 2019. Pelatihan Penjualan Online untuk Masyarakat Desa Karanglewas Kidul Kabupaten Banyumas. Abdimas Altruis: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 31-37.

Isnanda, E.R., dkk., 2018. Analisis Penggunaan Media Sosial Untuk Mendukung Pemasaran Produk UMKM (Studi Kasus Kabupaten Subang, Jawa Barat).

Isyaturriyadhah dan Fikriman. 2021. Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Dalam Kegiatan Pemasaran Di Desa Tanjung Aur Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo. Jurnal Pengabdian Kita, 4(1), 7-14.

Poynter, Ray. 2010. The Handbook of Online and Social Research: Tools and Techniques for Market Researchers. UK: Wiley.

Pradiani, T. 2017. Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. JIBEKA, 11(2), 46-53.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.