SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BIBIT TANAM PADA PERKEBUNAN RERANABA KOTA BINJAI BERBASIS WEB

Rehulina Aslamiyah, Yulia Agustina Dalimunthe, Dedy Irawan

Abstract


Kemajuan teknologi informasi (IT) sekarang ini mengalamin perkembangan yang sangat pesat yang dapat dimanfaatkan di dunia bisnis atau perdagangan. Tujuan penelitian adalah Menghasilkan aplikasi berbasis web persediaan bibit tanam dan Mendapatkan informasi data stok bibit tanaman secara efisien dan akurat dengan adanya aplikasi web. Sistem yang dibangun untuk mempermudahkan admin dalam mendata stok yang tersedia. Pengolahan data dan informasi yang sangat cepat,tepat dan efisien adalah hal penting yang dibutuhkan oleh pembisnis seperti pembisnis pembibitan pada perkebunan Reranaba. Sehingga kegiatan dapat berjalan lebih efektif. Sehingga waktu yang di butuhkan untuk mencari data persedian tidak terlalu panjang. Perancangan system informasi ini melalui beberapa tahap,dimulai dengan perancangan,analisis sistem desain model dengan UML dan pada akhirnya dengan merancang sistem informasi dengan menggunakan database MYSQL dan bahasa pemrograman PhP.penelitian ini mengumpulkan data dengan cara wawancara dan observasi secara langsung. Metode sistem yang digunakan dalam pengembangan adalah air terjun model (Waterfall Model). Waterfall biasanya di sebut dengan model sequential liniar atau classic cycle.


Keywords


Sistem Informasi; UML; Persediaan; web

Full Text:

PDF

References


Solikin, I., & Hardini, S. (2019). Aplikasi Forecasting Stok Barang Menggunakan Metode Weighted Moving Average (WMA) pada Metrojaya Komputer. Jurnal Informatika, 4(02).

Sika, S. N. R. (2021). Sistem Informasi Persediaan Stok Barang Berbasis Web Pada Toko Putra Gresik. Jurnal Fasilkom, 11(3), 157-164.

Susilo, M. (2018). Rancang Bangun Website Toko Online Menggunakan Metode


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.