Analisis Perbandingan Hasil Menulis Puisi Media Konvensional dan Media Digital Pada Siswa SMP N16 Jakarat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Andika. 2015. (Skripsi) Analisis Penerapan Aplikasi Android Toko Crypto Menggunakan Pendekatan Design Thinking Dibantu Dengan Platform Design Toolkit V.2. di akses 15 Mei 2023 Pkl 21:05 wib. https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/50313/1/PUTRI%20LADITA-FST.pdf
Ahmadi. 2006:49. Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Melalui Diskusi Pada Pemebelajaran IPS Tentang Memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia Di Kelas V SDN Cimanggu 1 Tahun Ajaran 2011/2012. Di akses 10 Juni 2023.
Coleridge dalam Situmorang. 2010:109. (Skripsi) Kedudukan Pembelajaran Menulis Kreatif Puisi dengan Menggunakan Media Diorama pada Siswa Kelas VII MTs Nurul Falah. Cimahi Jawa Barat: http://repository.unpas.ac.id/15678/5/BAB%20II.pdf di akses 10 Mei 2023. Pkl 22:08 wib.
Gagne. 1977. Apa itu Pembelajaran. Bogor: Universitas Juanda https://unida.ac.id/pembelajaran/artikel/apa-itu-pembelajaran.html Di akses 15 Juni 2023.
Ghany, Puspita. 2016. (Skripsi) Analisis Penerapan Aplikasi Android Toko Crypto Menggunakan Pendekatan Design Thinking Dibantu Dengan Platform Design Toolkit V.2. di akses 15 Mei 2023 Pkl 21:05 wib. https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/50313/1/PUTRI%20LADITA-FST.pdf
Hamidah, 2019. Pembelajaran Menulis Puisi melalui Media Sosial Twiter. Jakarta: https://badanbahasa.kemdikbud.go.id/artikel-detail/3746/pembelajaran-menulis-puisi-melalui-media-sosial-twitter
Hartati, dkk.. 2007:184. (Skripsi) Pengaruh Teknik Creative Writing Terhadap Keterampilan Menulis Kreatif Puisi Sekolah Dasar. Jawa Barat: Universitas Pendidikan Indonesia. Unsur-unsur Puisi beserta Penjelasannya, Bentuk Karya Jadi Lebih Bermakna https://www.merdeka.com/jabar/unsur-unsur-puisi-beserta-penjelasannya-bentuk-karya-jadi-lebih-bermakna-kln.html#google_vignette di akses 30 Juni 2023. Di akses 25 Mei 2023 Pkl 23:00 wib.
Kartika, R. (2018). Pengaruh Model Problem Centered Learning Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMK PAB 3 Medan Estate. Bahastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 3(1), 60-67.
Miranda. 2018:825-827. Pembelajaran Sastra di Era Mutakhir. Yogyakarta: Universitas Yogyakarta.
Mager. Robert F. 1962. Tujuan Pembelajaran: Pengertian, Fungsi, dan Cara Menyusunnya. Jakarta: Quiper blog.
Nurdyansyah. 2017. Pembelajaran Menulis Puisi melalui Media Sosial Twiter. Jakarta: https://badanbahasa.kemdikbud.go.id/
Pradopo. 2014. Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Negeri 7 Kota Bengkulu. Bengkulu: FKIP Universitas Bengkulu https:/ejournal.unib.ac.id/
Rodrigues,dkk.. 2020. Pembelajaran Sastra di Era Mutakhir. Yogyakarta: Universitas Yogyakarta.
Syarifudin dan Nursalim. 2019:1-6. Pembelajaran Sastra di Era Mutakhir. Yogyakarta: Universitas Yogyakarta.
Suryaman. 2010:126. Pembelajaran Sastra di Era Mutakhir. Yogyakarta: Universitas Yogyakarta.
Sugiyono. 2012:38. (Skripsi) Peningkatan keterampilan menulis puisi menggunakan media gambar siswa kelas VIII SMP Vita Surabaya tahun ajaran 2015/2016 Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma Yogyakarta di akses 5 Juni 2023 Pkl 21:30 wib.
Thomas, Carlyle. 2011:287. (Skripsi) Kedudukan Pembelajaran Menulis Kreatif Puisi dengan Menggunakan Media Diorama pada Siswa Kelas VII MTs Nurul Falah. Cimahi Jawa Barat: di akses 10 Mei 2023 Pkl 22:08 wib.
Wulandari dan Fuady.2012. Pembelajaran Menulis Puisi melalui Media Sosial Twiter. Jakarta: https://badanbahasa.kemdikbud.go.id/artikel-detail/3746/pembelajaran-menulis-puisi-melalui-media-sosial-twitter
DOI: https://doi.org/10.30743/bahastra.v8i2.9090
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Bahastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan
Email: prodipbsi@fkip.uisu.ac.id | bahastra@fkip.uisu.ac.id