Kasus Bullying di Lingkungan Sekolah: Dampak Serta Penanganannya
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Coloroso, B. (2003). Stop Bullying: Memutuskan Rantai Kekerasan Anak Dari Pra Sekolah Hingga SMU (S. I. Astuti, trans.). Jakarta: PT. Serambi Ilmu Semesta.
Creswell, J. (2019). Research Design : Pendekatan Metode Kualitatif, Kwantitatif dan Campuran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hermalinda. (2017). Hubungan Karakteristik Remaja dengan Perilaku Bullying pada Siswa SMP di Kota Padang. Jurnal Keperawatan Sudirman, 12(1).
Karina, Hastuti, D., & Alfiasari, A. (2013). Perilaku Bullying dan Karakter Remaja serta Kaitannya dengan Karakteristik Keluarga dan Peer Group. Jurnal Ilmu Keluarga Dan Konsumen, 6(1), 20–29.
https://doi.org/10.24156/jikk.2013.6.1.20
Masdin. (2013). Fenomena Bullying Dalam Pendidikan. Jurnal Al-Ta’dib, 6(2), 73–83. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31332/atdb.v6i2.306
Moleong, D. J. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Nasional, D. P. (2002). Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah. Buku I. Konsep Dasar. Jakarta: Direktorat SLP Dirjen Dikdasmen.
Perren, S., & Gutzwiller-Helfenfinger, E. (2012). Cyberbullying and Traditional Bullying in Adolescence: Differential Roles Of Moral Disengagement, Moral Emotions, and Moral Values. European Journal Of Developmental Psychology, 2, 195–209.
Priyatna, A. (2010). Let‘s End Bullying Memahami, Mencegah dan Mengatasi Bullying. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Purwaningsih, S., & Mega, I. (2017). Hubungan Perundungan (Bullying) Dengan Kepercayaan Diri Siswa Kelas X SMA Muhammadiy 11 Karanganyar. Undergraduate Thesis. Surakarta: Institut Islam Negeri Surakarta.
Riauskina, I. I., Djuwita, R., & Soesetio, S. R. (2005). "Gencet-gencetan” Di Mata Siswa/Siswi Kelas 1 SMA: Naskah Kognitif Tentang Arti, Skenario, dan Dampak ”Gencet-gencetan”. Jurnal Psikologi Sosial, 12(01), 1–13.
Rosen, L. H., DeOrnellas, K., & Scott, S. R. (2007). Bullying in School: Perspectives from School Staff, Students, and Parents. Texas: Springer.
Skrzypiec, G., Slee, P. T., Askell-Williams, H., & Lawson, M. J. (2012). Associations between types of involvement in bullying, friendships and mental health status. Emotional and Behavioural Difficulties, 17(3–4), 259–272. https://doi.org/10.1080/13632752.2012.704312
Sugiyono. (2013). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Wiyani, N. A. (2012). Save Our Children FromSchool Bullying. Jakarta: Ar-Ruzz Media.
Wulandari, A. (2014). Karakteristik Pertumbuhan Perkembangan Remaja DanImplikasinya Terhadap Masalah Kesehatan Dan Keperawatannya. Jurnal Keperawatan Anak, 2(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.