Meningkatkan Kualitas Pembelajaran PAI Materi Tata Cara Musyawarah Melalui Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah di Kelas VI SD Negeri 025266 Binjai Tahun Pelajaran 2015/2016

Natiem Natiem

Abstract


Abstrak. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) peningkatan pemahaman materi pembelajaran Tata Cara Musyawarah dalam mata pelajaran pendidikan Agama Islam melalui pembelajaran berbasis masalah siswa Kelas VI SD Negeri 025266 Binjai tahun, pelajaran 2015/2016 dengan mengoptimalkan penggunaan pembelajaran berbasis msalah sebagai salah satu altenatif strategi pembelajaran. Kemampuan siswa Kelas VI SD Negeri 025266 Binjai Tahun Pelajaran 2015/2016 untuk memahami dan menguasai dengan benar materi pembelajaran yang disampaikan dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) mata pelajaran pendidikan agama Islam ini mengisyaratkan bahwa seara umum siswa di kelas dan sekolah tersebut telah menunjukkan peningkatar prestasi belajar dengan hasil yang cukup baik. Bertolak pada realitas selama kegiatan belajar mengajar (KBM) mata pelajaran pendidikan agama Islam melalui pembelajaran berbasis masalah di Kelas VI SD Negeri 025266 Binjai tahun, pelajaran 2015/2016, maka dapat disimpulkan bahwa penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan oleh peneliti telah mencapai tujuan seperti yang diharapkan.

Kata Kunci: Tata Cara Musyawarah, Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah.


Full Text:

##PDF##

Refbacks

  • There are currently no refbacks.