Pengaruh Aktualisasi Diri Dan Gaya Hidup Hangout Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dira Cafe And Pool Ambulu

Cahyo Dani Julianto, Sampir Andrean Sukoco

Abstract


Menganalisis Pengaruh Aktualisasi Diri dan Gaya Hidup Hangout Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dira Cafe And Pool Ambulu adalah tujuan atas dilakukannya penelitian ini. Metode kuantitatif yang akan dipakai pada penelitian ini. Pengunjung Dira Cafe and Pool Ambulu adalah populasi pada penelitian. Random sampling merupakan perhitungan penentuan jumlah sampel atas penelitian ini. Didapatkan sejumlah 212 responden dalam penelitian ini yang telah ditentukan perhitungannya. Data primer dijadikan perolehn data atas penelitiannya serta kuesioner sebagai metode pengumpululan data. Hasil penelitian menunjukkan Aktualisasi Diri dan Gaya Hidup Hangout mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan perolehan nilai Fhitung > nilai Ftabel yang mana Fhitung sejumlah 76,769 dan Ftabel sejumlah 3,04 (76,769 > 3,04). Variabel Aktualisasi Diri berpengaruh positif secara parsial serta signifikan terhadap Keputusan Pembelian perolehan nilai signifikansi sebesar 0,033 < 0,05. Variabel Gaya Hidup Hangout berpengaruh positif secara parsial serta signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai sifnifikansi sebesar 0,000 < 0,05.


Keywords


Aktualisasi Diri, Gaya Hidup Hangout, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Aulia, Windi, and Zainarti Zainarti. 2023. “Pengaruh Aktualisasi Diri Dan Gaya Hidup Hangout Terhadap Keputusan Pembelian Di Kalamera Coffee Space Pada Generasi Milenial Kota Medan.” Jurnal Pendidikan, Sains Sosial, Dan Agama 8(2):719–34.

Binti Nur Cholifah. 2020. “Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Jamu Al Qomar (Studi Kasus Di Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Pakuncen Patianrowo).” Jurnal Bisnis Darmajaya 17(03):44–54.

Feist, Jess, and Gregory J. Feist. 2017. “Teori Kepribadian.” Jilid 2 2012.

Hermawan, Iwan. 2017. “Metodologi Penelitian Pendidikan (Kualitatif, Kuantitatif Dan Mixed Method).” Hidayatul Quran 200.

Kotler, Philip, and Gary Amstrong. 2012. “Prinsip-Prinsip Pemasaran.” in Jakarta: Erlangga.

Lomboan, Riani, Johny R.Tampi, and Danny D.Mukuan. 2020. “Pengaruh Gaya Hidup Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Starbucks Manado Town Square.” Productivity 1(3).

Maslow, Abraham. 2015. “Maslow’s Hierarchy of Needs - A Summary.” 21.

Oktarina, Nur Dita, and Very Andrianingsih. 2021. “Pengaruh self-actualization dan gaya hidup hangout terhadap keputusan pembelian di cafe ramio pada generasi milenial kota sumenep.” Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran Penelitian Ekonomi) 9(02).

Setiadi, Nugroho J. 2019. “Perilaku Konsumen: Konsep Dan Implementasi Untuk Strategi Dan Penelitian Pemasaran.” Jakarta: Kencana 436.

Sofiyanti, Dewi Nur, Sri Wahyuni, and Joko Widodo. 2022. “Pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen dira cafe and pool ambulu kabupaten jember.” Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi Dan Kewirausahaan (JPEAKU) 2(1).

Sugiyono. 2022. “Metodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.” Bandung.

Sukoco, Sampir Andrean, and Adilla Septiananda Fanani. 2022. “Analisis Penerapan Direct Marketing Guna Meningkatkan Penjualan Produk Pada Anna Art Gallery.” Majalah Ilmiah Dian Ilmu 22(1).

Tjiptono. 2012. “Strategi Pemasaran Edisi III.” Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952.

Widiyanti, Diyah, and Harti Harti. 2021. “Pengaruh self-actualization dan gaya hidup hangout terhadap keputusan pembelian di kedai kopi kekinian pada generasi milenial surabaya.” Jurnal Manajemen Pemasaran 15(1). 50-60.

Wijaya, D. Nata, Sunarti, and Edriana Pangestuti. 2018. “Pengaruh Gaya Hidup Dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Starbucks, Kota Malang).” Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) 55(2).

Yenni, Arfah. 2019. “Keputusan Pembelian Produk.” Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents 7(2):107–15.




DOI: https://doi.org/10.30743/jmb.v6i2.9445

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Manajemen dan Bisnis
Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara
Jl. Sisingamangaraja, Teladan-Medan Indonesia 20217 
Telp. (061) 7869880 | fax. (061) 7869880
Email: admin.jmb@fe.uisu.ac.id