Kecenderungan Gaya Belajar Pada Pembelajaran Biologi Siswa Di SMA Negeri 2 Binjai
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afni, K (2024). Peran Guru Biologi Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Biologi Di Sma Swasta Paba Binjai. Serunai: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 10(2).
Afni, K. (2018). Pengaruh Penggunaan Multimedia Berbasis Komputer Terhadap Hasil Belajar Biologi Pada Materi Pokok Sistem Reproduksi Manusia Di SMA Al-Ulum Medan. Serunai: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(1), 200-206.
Afni, K. (2020). Dampak Pembelajaran Daring Bagi Mahasiswa Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Serunai Ilmu Pendidikan Vol.6, No.2, 80-85.
Haviz, M. (2020). Hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa pada pembelajaran biologi kelas X SMAN 2 Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar.
Jagantara, I. M. W., Adnyana, P. B., & Widiyanti, N. L. P. M. (2014). Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) terhadap hasil belajar biologi ditinjau dari gaya belajar siswa SMA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, 4(1).
Khairunisha, G. (2016) Analisis Hubungan Gaya belajar terhadap Prestassi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Seni Tari (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Mahadi, F., Husin, M. R., & Hassan, N. M. (2022). Gaya Pembelajaran: Visual, Auditori atau Kinestetik. Journal of Humanities and Social Sciences, 4(1), 29-36.
Mulyani, L. S. (2019). Analisis Tentang Gaya Belajar Siswa Berdasarkan Visual, Auditori, Kinestetik Pada Mata Pelajaran Biologi Man 1 Garut. Jurnal Life Science: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(1).
Rambe, M. S., & Yarni, N. (2019). Pengaruh gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik terhadap prestasi belajar siswa SMA Dian Andalas Padang. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP), 2(2), 291-296.
Riduwan, S. (2011). Pengantar Statistika Untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Komunikasi, dan Bisnis. Cetakan Ke-4 Bandung: Alfabeta.
Rijal, S., & Bachtiar, S. (2015). Hubungan antara sikap, kemandirian belajar, dan gaya belajar dengan hasil belajar kognitif siswa. Jurnal Bioedukatika, 3(2), 15-20.
Rosidi, A., Jufri, A. W., Handayani, B. S., & Al Idrus, A. (2021). Sikap dan Gaya Belajar Biologi Siswa SMAN 1 Batulayar semasa Pandemi Covid-19. Jurnal ilmiah profesi pendidikan, 6(3), 412-416.
S. Nasution, Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara, 2009.
Sianturi, S. (2016). Analisis kesulitan belajar dan hubungannya dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Biologi siswa kelas X di SMA Negeri 1 Sidikalang tahun pembelajaran 2015/2016 (Doctoral dissertation, UNIMED)
Sitepu, D. R. (2024). Peran Guru Biologi Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Biologi Di Sma Swasta Paba Binjai. Serunai: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 10(2).
Sitepu, D.R. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Take And Give Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Kelas IX SMP Budi Utomo Binjai. Jurnal Serunai Matematika Vol 14 No. 1, 20-25.
Taiyeb, A. M., & Mukhlisa, N. (2015). Hubungan gaya belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tanete Rilau. Jurnal Bionature, 16(1), 8-16.
Utami, P. S., & Gafur, A. (2015). Pengaruh metode pembelajaran dan gaya belajar siswa terhadap hasil belajar IPS di SMP Negeri di Kota Yogyakarta. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS, 2(1), 97-103
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v8i1.11712
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
.png)

Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan