Pengaruh Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Literasi Terhadap Minat Baca Di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fitri, F., Supriyatno, T., & Yaqin, M. Z. N. (2022). Pengaruh Penerapan Literasi Berbasis Web terhadap Peningkatan Minat Baca Peserta Didik Kelas V. Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Budaya, 8(3), 1173. https://doi.org/10.32884/ideas.v8i3.828
Gomes, A. N., Istiningsih, S., & Nurwahidah, N. (2024). Literasi Membaca Dalam meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 10(2), 497–502. https://doi.org/10.31949/educatio.v10i2.8431
Hader, A. E., Ningsi, P., & Efendi, R. (2023). Pengaruh Program Literasi terhadap Minat Membaca pada Muatan Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV SDN 12 IX Koto. Jurnal Tunas Pendidikan, 6(1), 120–128.
Irfan Syahroni, M. (2022). Prosedur Penelitian Kuantitatif. EJurnal Al Musthafa, 2(3), 43–56. https://doi.org/10.62552/ejam.v2i3.50
Kris Jernih Puspita Ziliwu, Sapnia Wahyu Ramadani Damanik, Novi Wulandari, & Lerin Doloksaribu. (2024). Strategi Pembelajaran Kreatif dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa Sekolah Dasar. Morfologi: Jurnal Ilmu Pendidikan, Bahasa, Sastra Dan Budaya, 2(5), 139–143. https://doi.org/10.61132/morfologi.v2i5.940
Puspasari Dewi, R., Ramadhani, R., Amzi Rahayu, R., Media, A., Suriani, A., Hamka, J., Tawar, A., & Barat, S. (2025). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kurangnya Minat Baca Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar Universitas Negeri Padang, Indonesia. Katalis Pendidikan: Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Matematika, 2(2), 304–319. https://journal.lpkd.or.id/index.php/Katalis
Riyanti, A., & Rahmi, S. (2024). Gerakan Literasi Di Sekolah Dasar Dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa. Bahtera Indonesia; Jurnal Penelitian Bahasa Dan Sastra Indonesia, 9(1), 210–226. https://doi.org/10.31943/bi.v9i1.598
Siregar, H. (2024). Penerapan Membaca Intensif dengan Kemampuan Menemukan Paragraf Deduktif dan Paragraf Induktif. Edu Cendikia: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 4(02), 748–756. https://doi.org/10.47709/educendikia.v4i02.4828
Suriani, N., Risnita, & Jailani, M. S. (2023). Konsep Populasi dan Sampling Serta Pemilihan Partisipan Ditinjau Dari Penelitian Ilmiah Pendidikan. Jurnal IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 24–36. https://doi.org/10.61104/ihsan.v1i2.55
Utami, N. P., & Yanti, P. G. (2022). Pengaruh Program Literasi terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(5), 8388–8394. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3825
Yam, J. H., & Taufik, R. (2021). Hipotesis Penelitian Kuantitatif. Perspektif : Jurnal Ilmu Administrasi, 3(2), 96–102. https://doi.org/10.33592/perspektif.v3i2.1540.
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v8i2.11884
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
.png)

Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan


1.jpg)















