Efektivitas Penerapan Model Project Based Learning Pada Materi Sistem Sirkulasi Manusia Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA St. Maria Tarutung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmuni. (2020). Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 dan Solusi Pemecahannya. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 7 (4): 281-288
Casanah,Y., Rohman,F. & Zubaidah,S. (2019). Efektivitas Modul Keanekaragaman Hayati Berbasis Project Based Learning dalam Upaya Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Siswa SMA. Jurnal Pendidikan, 4 (4): 551-536.
Dewi,F.A. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 2 (1): 55-61
Dywan,A. (2020) Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning Berbasis Stem Dan Tidak Berbasis Stem Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Basicedu, 4 (2): 45-58.
Handarini,I. (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home(SFH) Selama Pandemic Covid-19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran, 8 (3): 496-503.
Jagantara.W.M., Andyana, B.P, & Widiyanti, M.P. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) Terhadap Hasil Belajar Biologi Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa SMA. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 4 (1): 1-13
Komalasari Kokom. (2013). Pembelajaran Kontekstual: Konsep Dan Aplikasi. Bandung : PT Refika Aditama.
Kunandar. (2020). Penilaian Autentik ( Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013). Jakarta: PT.Rajagrafindo Persada..
Kurniawan,R.H.,Elmunsyah.H. & Muladi. (2018). Perbandingan Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Dan Think Pair Share Berbantuan Modul Ajar Terhadap Kemandirian Dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI di SMKN 3 Malang. Jurnal Pendidikan, 3(2): 80-85.
Rigianti Aditia. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar Di Kabupaten Banjarnegara. Elementary School, 7 (2): 297-302.
Sudjana,N. (2016). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Surya,P.A., Relmasira,C.S. & Hardini,A.T. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (Pjbl) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Kreatifitas Siswa Kelas III SD Negeri Sidorejo Lor 01 Salatiga. Jurnal Pesona Dasar, 6 (1): 41-54.
Suryobroto. (2009). Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rhineka cipta.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v4i2.4023
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan