Korelasi Kesiapan Siswa Dalam Menerima Pelajaran Dengan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Biologi di Kelas X Taman Madya Taman Siswa Pematang Siantar di Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Abu. 2009. Psikologi Umum. Jakarta: Rineka Cipta.
Ali, Muhammad. (1983). Guru Dalam Proses Belajar Mengajar. Bumi Siliwangi Jakarta.
Anas Sudjono. (2006). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
Arikunto, S. (1993). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Rineka Cipta Jakarta.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi & Safruddin Abdul Jabar. (2014). Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. (2002). Prosedur Penelitian. Jakarta ; Rineka Cipta
Arikunto, Suharimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi & Safruddin Abdul Jabar. (2014). Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara.
Ashhabul, Khalif. (2015) “ Pengaruh Kesiapan Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Program Paket C Studi Di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Paciran Kabupaten Lamongan” Universitas Negeri Semarang.
Budjang Gusti, Yohannes Bahari, Kurniati, (2015) “Hubungan Kesiapan Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Di SMA Negeri 04 Sungai Raya”. Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa vol 4 (1).
Busthomy, A, & Hamid, A. (2020). Jurnal Pendidikan Islam Vol. 8 No.3 Januari - Juni 2020. 8(3), 1-14.Kesiapan Pembelajaran Daring Perspektif Geografis
Brunner. (2003). Belajar dan Faktor– Faktor yang Mempengaruhinya.Rineka Cipta. Jakarta.
Dalyono, M. (2009). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Darso. (2011). Kesiapan Belajar Siswa Dan Interaksi Belajar Mengajar Terhadap Prestasi Belajar. Volume VII No. 2. Invotec Journal.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2002. Rahasia Sukses Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2008. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v4i2.4719
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan