Analisis Kesesuaian Materi Keanekaragaman Hayati Pada Buku Teks Biologi Dengan Kurikulum 2013 SMA Kelas X Kabupaten Langkat
Abstract
Keywords
References
Arikunto, S. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bina Aksara.
Faizah, S. N. (2017). Hakikat belajar dan pembelajaran. At-Thullab: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 1(2), 1–11.
Fauziyah, A., Jalmo, T & Surbakti, A. (2018). Analisis kesesuaian materi virus pada buku teks dengan kompetensi dasar kurikulum 2013. Jurnal Bioterdidik Wahana Ekspresi Llmiah Pendidikan Biologi FKIP Unila, 6(2), 1–9.
Handoko, R. & S. (2016). Analisis miskonsepsi pada buku teks Biologi SMA kelas X berbasis kurikulum tingkat satuan pendidikan 2016 dan kurikulum 2013 di Kota Tebing Tinggi. Jurnal Pelita Pendidikan, 4(1), 39–47.
Inaltekin, T. (2019). A research on visual learning representations of primary and secondary science textbooks in Turkey. International Journal of Progressive Education, 16(6), 48–53.
Kemendikbud. (2005). Lampiran Peraturan Pendidikan Nasional RI Nomor 11 Tahun 2005 Tentang Buku Teks Pelajaran.
Komalasari, K. (2010). Pembelajaran Kontekstual. Bandung: Refika Aditama.
Kurniasih. (2014). Panduan Membuat Bahan Ajar (Buku Teks Pelajaran) Sesuai dengan Kurikulum 2013. Surabaya: Kata Pena.
Lailatul, Q. H., Rosyidatun, E. S & Miranto, S. (2015). Analisis isi buku sekolah elektronik (BSE) Biologi Kelas XI semester I berdasarkan literasi sains. Jurnal Edusains, 7(1), 1–10.
Mahmood, K. (2010). Textbook evaluation in pakistan: issue of conformity to the national curriculum guidelines. Bulletin of Education & Research, 32(1), 12–18.
Mekarisce, A. A. (2020). Teknik pemeriksaan keabsahan data pada penelitian kualitatif di bidang kesehatan masyarakat. Jurnal Ilmiah Kesehatan, 12(3), 145–151.
Mulyasa, H. E. (2015). Guru Dalam Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Misyikat, 1(3), 1–10.
Purwanto. (2012). Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Purwanto, N. (2004). Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Sanjaya, W. (2009). Penelitian Tindakan Kelas.Bandung: Kencana.
Sariono. (2013). Kurikulum 2013: kurikulum generasi emas. E-Jurnal Dinas Pendidikan Kota Surabaya, 3(1), 1–9.
Setiawan, A., Jalmo, T., Surbakti, A. (2018). Analisis kesesuain materi bakteri pada buku teks dengan kompetensi dasar kurikulum 2013. Jurnal Bioterdidik Wahana Ekspresi Ilmiah Pendidikan Biologi FKIP Unila, 3(6), 1–9.
Zulfiani., Feronika, T., Suartini, K. (2009). Strategi Pembelajaran Sains. Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v6i1.7143
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan