PENERAPAN METODE TECHNIQUE FOR ORDER BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION (TOPSIS) DALAM MENENTUKAN GAME ONLINE PALING DIGEMARI

Khairuddin Nasution, Latifah Hanum

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui aplikasi game online yang paling diminati oleh generasi muda. Metode yang dipilih untuk mendukung pemecahan masalah diatas adalah Technique for Order by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS) yaitu dengan cara memberikan nilai kriteria pada tiap-tiap data alternatif pilihan yang ada. Dari hasil pengujian terhadap 5 data sampel game online yang digunakan, maka hasil keputusan game online paling digemari adalah PUBG Mobile dengan nilai 1,000

Full Text:

PDF

References


Eniyati, Rina, 2010, Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Prestasi Dosen Berdasarkan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Jurnal Teknologi Informatika. Vol XV (1). Hal 2.

Hartini, DC, dkk, 2013, Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Hotel di Kota Palembang Dengan Metode Simple Additive Weighting (SAW), Jurnal Sistem Informasi (JSI). Vol 5 (1). Hal 546-565.

Murnawan., 2012, Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode TOPSIS. Jurnal Sistem Informasi (JSI). Vol 4 (1). Hal 401.

Kusrini, 2007, Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan, Yogyakarta: Andi

Perdana, Nuri Guntur, 2013, Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Beasiswa Kepada Peserta Didik Baru Dengan Metode TOPSIS. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi. Vol 1 (1). Hal 266.

Prastuti, 2011, Pemodelan Visual dengan Menggunakan UML dan Rational Rose. Jurnal Teknologi Informasi Dinamik. Vol XIV (1). Hal 26.

Setiawan, Andry, 2014, Rancang Bangun Edugame The World of Word Berbasis 3D dengan Implementasi Speech Recognition. Jurnal Teknik Informatika. Vol 1 (1). Hal 30.

Perdana, NG, Widodo, Tri, 2013, Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Beasiswa Kepada Peserta Didik Baru Menggunakan Metode TOPSIS, disampaikan pada Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi Terapan (Semantik), ISBN: 979-26-0266-6


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Khairuddin Nasution, Latifah Hanum

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Buletin Utama Teknik

Fakultas Teknik - Universitas Islam Sumatera Utara
Jl. Sisingamangaraja, Teladan, Medan 20217

Website: https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/but
Email: bultek@ft.uisu.ac.id

Buletin Utama Teknik is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License