Rancangan Parkir Pintar

Agung Firmansyah Rian, Yusmartato Yusmartato, Luthfi Parinduri, Shalahuddin Al Ayubi Sitanggang, Hafiz Ferdian, Alfredo Alfredo

Abstract


Perancangan aplikasiSistemInformasiPengelolaanParkirMobilmerupakansuatuaplikasi yang diperuntukkan bagi parkir mobil, untuk mengatur parkir mobil dan memberikan informasi bagi pemilik kendaraan, serta mencatat berbagai transaksi yang dilakukannya. Aplikasi ini mempunyai dua level user, yaitu administrator dan petugas parkir. Administrator dapat melakukan manipulasi terhadap data petugas, data operasional, data blok parkir, dan data jenis parkir termasuk mengedit biaya parkir. Parkir Pintar yang dibuat dengan menggunakan aplikasi Autocad. Hasil desain 3D yang telah dibuat kemudian direalisasikan menjadi prototipe alat merupakan denah parkir yang akan ditampilkan pada Monitor LCD. Pada pembuatan prototipe mesin pencetak tiket tidak digunakan. Sebagai gantinya, nomor slot yang dituju akan ditampilkan pada monitor.


Keywords


Parkir Pintar; Informasi; LCD; Mall

Full Text:

PDF

References


. Agus, M, Alam, J. 2000, Belajar Sendiri manajemen Database dengan Microsoft Visual basic Versi 6.0, Elex Komputindo, Jakarta

. Arief, M. Rudiyanto, 2006, Pemograman Basis data Menggunakan Transact SQL dengan Microsoft SQL Server, Andi Offset, Yogyakarta.

. Hidayat, 2017, Mudah Belajar Mikrokontroler Arduino, Informatika.

. Jogiyanto, 1990, Analisis dan Disain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis, Andi Offset, Yogyakarta.

. Midodo Budiharjo, 2009, Membuat Sendiri Robot Cerdas, Edisi Revisi, Elek Media Komputindo.

. Whitten, J.L, Bentley, L.D, Barlow, 2004, System Analysis & Design Methods, Sixth Edition, Mc Graw-Hill.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JET (Journal of Electrical Technology)

Fakultas Teknik - Universitas Islam Sumatera Utara
Website : https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/jet/index
Email : jet_electro@uisu.ac.id

Creative Commons License
JET (Journal of Electrical Technology) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License