Editorial Policies

Focus and Scope

Penerbitan Jurnal Hukum Kaidah Fakultas Hukum UISU  dapat terselenggara untuk mengimplementasikan permikiran-pemikiran bidang hukum, khususnya bagi staf pengajar Fakultas Hukum UISU maupun akademisi dan praktisi yang berkiprah dalam kajian-kajian hukum, sehingga menambah khazanah pengetahuan hukum.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setelah mengajukan naskah maka editor Jurnal Hukum Kaidah akan meninjau awal naskah. Editor akan memutuskan apakah naskah sesuai dengan fokus dan ruang lingkup serta layak untuk di berikan ke reviewer. Editor juga memeriksa naskah apakah plagiasi tinggi atau tidak. Editor dapat memuruskan revisi sebelum mengirimkan naskah ke reviewer. Peninjauan awal ini biasanya membutuhkan waktu satu minggu.

Naskah yang telah lulus tinjauan awal kemudian akan diteruskan kepada editor bagian untuk kemudian editor bagian menugaskan satu reviewer dengan menggunakan metode (double-blind peer review).

Ada lima kemungkinan keputusan editorial dan reviewer

Naskah diterima
Naskah di revisi atau di perbaiki
Naskah dikirim ulang
Naskah sebaiknya dikirimkan ke penerbit lain
Nashkah ditolak
Biasanya jangka waktu pengiriman hasil ke editor pertama membutuhkan waktu sekitar 3 minggu.

Waktu untuk mencapai keputusan akhir tergantung jumlah round atau putaran apakah naskah di revisi atau di terima. Biasanya membutuhkan waktu 1 sampai 2 bulan untuk keputusan akhir sebelum penerbitan.

 

Publication Frequency

januari, april dan september

 

Open Access Policy

Jurnal ini mengizinkan setiap orang untuk menggubah, memperbaiki, dan membuat ciptaan turunan, bahkan untuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan kredit kepada Anda atas ciptaan asli. Direkomendasikan untuk penyebarluasan secara maksimal dan penggunaan materi berlisensi.