PENGEMBANGAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIK DENGAN METODE MOORE TERMODIFIKASI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Chalice, D.R. (1995). How to Teach a Class by The Modified Moore Method. Dalam The American Mathematical Monthly [Online], Vol. 102, No. 4. (Apr., 1995), pp. 317-321. Tersedia: http://www.jstor.org [11 Juli 2007]
Freitag, M. (1997). Reading and Writing in the Mathematics Classroom. Dalam The Mathematics Educator [Online], Volume 8, No.1. Tersedia: http://math.coe.uga.edu/tme/issues/v08n1/freitag.pdf [26 Januari 2007]
Gallian, Joseph A. (2006). Contemporary Abstract Algebra. Boston, MA: Houghton Mifflin Company.
Mahavier, W.T., May, E.L., dan Parker, G.E. (2006). A Quick-Start Guide to the Moore Method. [Online]. Tersedia: http://www.discovery.utexas.edu/rlm/reference/quick_start-3.pdf [20 Juni 2007]
Maya, R. (2006). Pembelajaran dengan Pendekatan Kombinasi Langsung-Tidak Langsung untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Matematik Siswa SMA. Tesis pada PPS UPI. Bandung: tidak diterbitkan.
Priatna, N. (2003). Kemampuan Penalaran dan Pemahaman Matematika Siswa Kelas 3 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri di Kota Bandung. Disertasi pada PPS UPI Bandung: tidak diterbitkan.
Schoenfeld, A.H. (1992). Learning to Think Mathematically: Problem Solving, Metacognition, and Sense-Making in Mathematics. [Online]. Tersedia: http://gse.berkeley.edu/faculty/AHSchoenfeld/LearningToThink/Learning_to_think_Math.html [7 April 2005]
Sumarmo, U. (1987). Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematik Siswa SMA Dikaitkan Dengan Kemampuan Penalaran Logik Siswa dan Beberapa Unsur Proses Belajar-Mengajar. Disertasi Doktor pada FPS IKIP Bandung: tidak diterbitkan.
Yuniawati, P. (2001). Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Open-Ended dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Koneksi Matematik. Tesis pada PPS UPI Bandung: tidak diterbitkan.
DOI: https://doi.org/10.30743/mes.v7i2.5828
Refbacks
- There are currently no refbacks.