PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Amir, Mohammad Faizal. 2015. Pengaruh Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Dasar. Peningkatan Kualitas Peserta Didik Melalui Implementasi Pembelajaran Abad 21, 34-42.
Baron, J. B. dan Sternberg, R. J. 1987. Teaching Thinking Skill. New York: W.H. Freeman Company.
Choy, S. C., & Cheah, P. K. 2009. Teacher Perception of Critical Thinking Among Students and Its Influence on High er Education. International Journal of Teaching and Learning in Higher Education, 20(2), 198–206. Retrieved from http://www.isetl.org/ijtlhe/pdf/IJTLHE336.pdf
Ennis, R. H. 2011. The Nature of Critical Thinking: An Outline of Critical Thinking Disposition and Abilities . Last Revised. Emeritus Proffessor : University of Illinois.
Facione, P. A. 2011. Critical Thinking: What It Is and Why It Counts. Millbrae: Measured Reasons and The California Academic Press.
Komalasari, Kokom. 2010. Pembelajaran Kontekstual. Bandung: PT. Refika Aditama.
Mayadiana, D. 2005. Pembelajaran dengan Pendekatan Diskursif untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Calon Guru SD. Tesis pada PPs Universitas Pendidikan Indonesia. Bandung: Tidak diterbitkan
Pangaribuan, R. L., dkk. 2018. “Pengaruh Bahan Ajar Yang Dirancang Dengan Model Pembelajaran Pencapaian Konsep Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Mahasiswa UHN”. Jurnal Suluh Pendidikan. Volume 5, Edisi 1: Hal 55-64.
Rochaminah, S. 2008. Pengaruh Pembelajaran Penemuan terhadap Kemampuan Berpikir Kristis Matematis. Desertasi pada PPs UPI tidak dipublikasikan.
Sagala, Syaiful. 2009. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya. 2006. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Susanto, A. 2015. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Prenadamedia Group, Jakarta.
Trianto. 2007. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Kontruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Trianto. 2011. Model Pembelajaran Terpadu Konsep,Strategi Dan Implementasinya Dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta : Bumi Aksara.
Werang, Basilius Redan. 2015. Pendekatan Kuantitatif Dalam Penelitian Sosial. Yogyakarta: Calpulis.
DOI: https://doi.org/10.30743/mes.v8i2.7581
Refbacks
- There are currently no refbacks.