PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anderha, R. R., & Maskar, S. (2020). ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING MATERI EKSPONENSIAL. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 1(2), 1–7. https://doi.org/10.33365/ji-mr.v1i2.438
Ariani D.N. (2017). Strategi Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SD/MI. Jurnal Madrasah Ibtidaiya, 3(1), 96–107. http://dx.doi.org/10.31602/muallimuna.v3i1.958
Arifin, N. S. ., Fitri, H. ., Rusdi, R., & Rahmat, T. . (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3334–3340. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11534
Arina, J., & Nuraeni, R. (2022). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas X SMK di Ponpes Nurul Huda. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2). https://doi.org/10.31980/plusminus.v2i2.1877
Astiswijaya, N. (2020). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dengan Implementasi Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Jurnal Pendidikan Matematika (JUDIKA EDUCATION), 3(1), 8–16. https://doi.org/10.31539/judika.v3i1.1179
Bagindo, R., & Yulia, P. (2019). Efektivitas Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) dengan Team Assisted Individualization (TAI) terhadap Hasil Belajar Siswa. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 8(1), 41-48. https://doi.org/10.33373/pythagoras.v8i1.1787
Dewi, H. M. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (Ati) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Peserta Didik. De Fermat: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 17-28. https://doi.org/10.36277/defermat.v3i1.53
Hidayatuloh, A., & Sumartini, T. S. (2022). Kemampuan komunikasi matematis siswa smp pada materi segiempat. Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathEdu, 1(2), 213–220. https://doi.org/10.31980/powermathedu.v1i2.2233
La’ia, H. T., & Harefa, D. (2021). Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 7(2), 463. https://doi.org/10.37905/aksara.7.2.463-474.2021
Losi, N. T., Mukhtar, M., & Rajagukguk, W. (2021). Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa yang diajar Menggunakan Model Problem Based Learning dan Guided Discovery Learning Berbantuan Geogebra ditinjau dari Gender. Paradikma:Jurnal Pendidikan Matematika, 14(1), 88–95. https://doi.org/10.24114/paradikma.v14i1.27136
Maskur, R., Rahmawati, Y., Pradana, K., Syazali, M., Septian, A., & Kinarya Palupi, E. (2020). The Effectiveness of Problem Based Learning and Aptitude Treatment Interaction in Improving Mathematical Creative Thinking Skills on Curriculum 2013. European Journal of Educational Research, 9(1), 375-383. https://doi.org/10.12973/eu-jer.9.1.375
Nuraini, Y. A., Toto, T., & Fatimah, A. T. (2022). MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SMP MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN OPEN ENDED. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 3(3), 743-751. http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v3i3.8792
Rasyid, M. A. (2020). KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. JURNAL EDUKASI: KAJIAN ILMU PENDIDIKAN, 5(1), 77–86. https://doi.org/10.51836/je.v5i1.116
Situmorang, A. S., Sinaga, J. A., Siahaan, F. B., & Lumbantobing, S. M. (2023). Model Pencapaian Konsep Berbasis Microlearning Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa FKIP UHN Sebagai Wujud Kampus Merdeka. Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton, 9(1), 10-20. https://doi.org/10.35326/pencerah.v9i1.2823
Yenti, F. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (Ati) Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Jurnal Ilmu Pendidikan Ahlussunnah, 3(1), 71-84. http://ojs.stkip-ahlussunnah.ac.id/index.php/jipa/ article/view/26
Zalukhu, D. S., Harefa, A. O., & Mendrofa, N. K. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Creative Problem Solving. Educativo: Jurnal Pendidikan, 1(2), 404-410.https://doi.org/10.56248/educativo.v1i2.63
DOI: https://doi.org/10.30743/mes.v8i2.7582
Refbacks
- There are currently no refbacks.