ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VII SMP BERDASARKAN KEPRIBADIAN EKSTROVERT DAN INTROVERT YANG DIBELAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdurrozak, R. Jayadinata, A. K. & I. (2016). Pengaruh model PBL terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 871–880.
Fitriana, N. & Rahaju, E. B. (2020). Proses Berpikir Kreatif Siswa SMP Berdasarkan Tahapan Wallas Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Tipe Kepribadian Ekstrovert – Introvert. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 9(1), 1–8.
Hasanah, M., & Surya, E. (2017). Differences in the Abilities of Creative Thinking and Problem Solving of Students in Mathematics by Using Cooperative Learning and Learning of Problem Solving. International Journal of Sciences: Basic and Applied Research (IJSBAR), 34(1), 286–299.
Isrok’atun dan Rosmala, A. (2018). Model-Model Pembelajaran Matematika. PT Bumi Akasara.
Krisanti, E. (2018). Studi Karakter Ekstrovert dan Introvert Sebagai Pendukung Perancangan Karakter Film Animasi Pendek. Jurnal Desain, 5(3), 174–188.
Minarni, A. Napitupulu, E. Lubis, S, D. A. (2020). Kemampuan Berpikir Matematis Dan Aspek Afektif Siswa. Harapan Cerdas Publisher.
Nisa, U. L. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah pada Materi Barisan dan Deret Aritmatika Kelas I SMAN 1 Boyolangu Ditinjau dari Kepribadian Siswa. Uin Sayyid Ali Rahmatullah.
Novellia, M., Relmarisa, S. C., Hardini, A. T. A. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Tematik. Journal for Lesson and Learning Studies, 1(1), 149–156.
Ramadhani, A. (2022). Analisis Proses Berpikir Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Tipe Kepribadian Ekstrovert dan Introvert di MTs. Banda Aceh. Uin Ar-Raniry.
Sujana, W. C. (2019). Fungsi dan Tujuan Pendidikan Indonesia. Adi Widya:Jurnal Pendidikan Dasar., 04(01), 29–39.
Trianto. (2009). Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Prestasi Pustaka.
Tumanggor, O. B. (2016). Student’s Speaking Performances With Different Personalities. State University of Medan.
Zubaidah, C. (2017). Hubungan Kepribadian Introvert dengan Komunikasi Verbal Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kademangan Blitar Tahun Pelajaran 2016/2017. FKIP-Pendidikan Bimbingan Dan Konseling, 1(1), 9.
DOI: https://doi.org/10.30743/mes.v9i1.8228
Refbacks
- There are currently no refbacks.