PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdurrahman, M. (2018). Anak Berkesulitan Belajar: Teori, Diagnosis, dan Remediasiny. Jakarta: Rineka Cipta.
Anggraeni, dkk. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Peningkatan Kemamapuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas IV SD. Jurnal Prakarsa Paedagogia, 3(1), 82-88.
Arikunto, dkk. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara
Fahrudhin, dkk. (2018). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Realistic Mathematic Education Bebantuan Alat Peraga Bongpas. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(1), 14-20.
Fimillatika, R.R. (2023). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita SPLDV Berdasarkan Tahapan Newman. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, 7(2), 231-243.
Mawaddah. S, & Maryanti, R. (2016). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dalam Pembelajaran Menggunakan Model Penemuan Terbimbing Discovery Learning). Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 76-85.
Mayasari, D., Habeahan, N.L.S. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Jurnal Program Studi Matematika, 10(1), 252-261.
Puspita, D., & Amalia, R. (2020). Koordinasi Bimbingan Konseling Dengan Guru Bidang Studi Menghadapi Siswa Berkesulitan Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 2(2), 1-7.
Sugiyanto & Wicaksono, A.B. (2020). Pengembangan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMA Pada Kompetensi Pertidaksamaan Rasional dan Irasional. Indonesia Journal of Education and Learning, 3(2), 354-359.
Trianingsih, dkk. (2019). Pengaruh Model Discovery Learning terhadap Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Persamaan Lingkaran di Kelas IX IPA. Variabel, 2(1).
Trianto. (2010). Model-Model Pembelajaran Inovatif berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Wardhani, S. (2018). Pusat Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidi dan Tenaga Pendidikan Matematika.Yogyakarta: Pusat Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Matematika.
DOI: https://doi.org/10.30743/mes.v9i2.8594
Refbacks
- There are currently no refbacks.