ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Akhdiyat, A.M., & Hidayat, W. (2018). Pengaruh Kemandirian Belajar Matematik Siswa Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matemati Siswa SMA. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif. 1(6),1045-1054..
Fajriyah, L. dkk. (2019). Pengaruh Kemandirian Belajar Siswa SMP Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis. Journal on Education, 1(2), 288-296.
Ismara, L., & Suratman, D. (2016). Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam menyelesaikan soal open ended di smp. 1–8.
Jaenudin, & Hepsi Nindiasari, A. S. P. (2017). Analisis Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Siswa ditinjau dari Gaya Belajar. Pendidikan Matematika, 1(1), 69–82.
Jaenudin, J., Nindiasari, H., & Pamungkas, A. S. (2017b). Analisis kemampuan berpikir reflektif matematis siswa ditinjau dari gaya belajar [analysis of students’ reflective Mathematical thinking abilities judged from learning styles]. Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 69–82. http://jurnal.umt.ac.id/index.php/prima/article/view/256/165
Kartika Dian, C., Kriswandani, K., & Ratu, N. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Reflektif Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Persegi Bagi SiswaKelas VIII SMP Kristen 02 Salatiga Tahun Ajaran 2017/2018. Paedagoria | FKIP UMMat, 9(1), 1. https://doi.org/10.31764/paedagoria.v9i1.245
Offirstson, Topic. 2014. Aktivitas Pembelajaran Matematika melalui Inkuiri Berbantuan Software Cinderella. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Rasnawati. A. dkk. (2019). ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMK PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) DI KOTA CIMAHI. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 164-177.
Reski, R., Hutapea, N., & Saragih, S. (2019). Peranan Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa. Journal of Research in MATHEMATICS LEARNING, 2(1), 049-057.
Reski, R., Hutapea, N., & Saragih, S. (2019). Peranan Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa. Journal of Research in MATHEMATICS LEARNING, 2(1), 049-057.
Rijal, S., & Bachtiar, S. (2015). Hubungan antara Sikap, Kemandirian Belajar, dan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa. Jurnal Bioedukatika, 3(2), 15. https://doi.org/10.26555/bioedukatika.v3i2.4149
Rizqi, K., Citra, U., & Mariyam. (2020). ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI KARAKTER KEMANDIRIAN BELAJAR MATERI ALJABAR. Jurnal Derivat, 7(2), 117-125.
Rizqi, K., Citra, U., & Mariyam. (2020). ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI KARAKTER KEMANDIRIAN BELAJAR MATERI ALJABAR. Jurnal Derivat, 7(2), 117-125.
Sari, Y. I., & Putra, D. F. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Treffinger Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang. JURNAL PENDIDIKAN GEOGRAFI , 30-37.
Sugiyono. (2016). METODE PENELITIAN PENDIDIKAN (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Susilawati, S., Pujiastuti, H., & Sukirwan. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Ditinjau Dari Self-Concept Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematia, 4(2), 512-525.
Ulfa Masamah. (2017). Peningkatan kemampuan berpikir Reflektif Matematis siswa SMA melalui Pembelajaran Berbasis masalah ditinjau dari Kemampuan awal Matematika. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 1, 1–18. https://doi.org/10.32502/jp2m.v1i1.680
Yanti I., Trisoni, R., & Fajar, N. (2019). Hubungan Minat Dan Kemandirian Belajar Dengan Hasil Belajar Ipa Siswa Pada Kelas Viii Di Smpn 1 Pariangan. PROCEEDING IAIN Batusangkar, 3(2), 1-11.
DOI: https://doi.org/10.30743/mes.v9i2.8841
Refbacks
- There are currently no refbacks.