PENGGUNAAN MEDIA PAPAN PECAHAN PADA MATERI PECAHAN SEKOLAH DASAR DI ERA MERDEKA BELAJAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afifah, N., & Hartatik, S. (2019). Pengaruh Media Permainan Ular Tangga terhadap Motivasi Belajar pada Pelajaran Matematika Kelas II SD Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 4(2), 209. https://doi.org/10.30651/must.v4i2.3035
Ahmad, U., & Yogyakarta, D. (2020). PENGEMBANGAN MEDIA LUDO MATH PADA MATERI PECAHAN SEDERHANA BAGI PESERTA DIDIK KELAS III SEKOLAH DASAR Alfiatun Nur Azizah dan Meita Fitrianawati.
Anggreini, D., & Priyojadmiko, E. (2022). Penerapan Media Inovatif dalam Meningkatkan Pembelajaran Matematika Materi Pecahan Sekolah Dasar pada Era Merdeka Belajar Application Of Innovative Media In Improving Mathematics Learning Of Elementary School Fraction Materials In The Independent Era Of L. Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2), 81–92. http://jurnal.umpwr.ac.id/index.php/jpd
Nasaruddin, N. (2018). Media Dan Alat Peraga Dalam Pembelajaran Matematika. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 3(2), 21–30. https://doi.org/10.24256/jpmipa.v3i2.232
Nuryanti, R. (2019). Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi Team Games Tournament (TGT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Materi Bilangan Romawi bagi Siswa Tunarungu Kelas IV SDLB. Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus, 20(1), 40–51. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JET/article/view/21734
Pratiwi, M. F., Budiman, M. A., & Cahyadi, F. (2020). Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Materi Operasi Hitung Pecahan Kelas V Sd Negeri Cepagan 01 Batang. Js (Jurnal Sekolah), 4(3), 267. https://doi.org/10.24114/js.v4i3.18940
Puspita, A. M. I., Puspitaningsih, F., & Diana, K. Y. (2020). Keefektifan Media Pembelajaran Powerpoint Interaktif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Riset Dan Inovasi Pendidikan Dasar, 1(1), 49–54. https://jurnal.stkippgritrenggalek.ac.id/index.php/tanggap/article/view/42
Puspitasari, Y., & Nurhayati, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan, 7(1), 93–108. https://doi.org/10.47668/pkwu.v7i1.20
Sagita, M., & Kania, N. (2019). Penggunaan Alat Peraga Dalam Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar. Seminar Nasional Pendidikan, FKIP UNMA 2019, 1, 570–576.
Setiawan, I. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Matematika pada Materi Pecahan Siswa Kelas III SD Negeri Bendungan III dengan Alat Peraga. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Edisi 3 Tahun Ke-5, 214–226.
Susilowaty, N. (2020). Pengaruh model pembelajaran Project based Learning terhadap peningkatan kemampuan self-regulated learning Mahasiswa Universitas Advent Indonesia. Jurnal Padegogik, 3(1), 71–80. https://doi.org/10.35974/jpd.v3i1.2235
William, & Hita. (2019). Mengukur Tingkat Pemahaman Pelatihan PowerPoint. JSM STMIK Mikroskil, 20(1), 71–80.
Windi, W. A., Taufiq, M., & Muhammad, T. (2022). Implementasi Wilcoxon Signed Rank Test Untuk Mengukur Efektifitas Pemberian Video Tutorial Dan Ppt Untuk Mengukur Nilai Teori. Produktif : Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknologi Informasi, 5(1), 405–410. https://doi.org/10.35568/produktif.v5i1.1004
Handoyo, H. B., & Arif Rahman Hakim. (2016). Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Jam Sudut Terhadap Hasil Belajar Matematika. JKMP (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 1(2), 204–214.
Nainggolan, M., Tanjung, D. S., & Simarmata, E. J. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran SAVI terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2617–2625. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i4.1235
Saputro, K. A., Sari, C. K., & Winarsi, S. (2021). Pemanfaatan Alat Peraga Benda Konkret Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 1735–1742. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/992
DOI: https://doi.org/10.30743/mes.v9i2.8995
Refbacks
- There are currently no refbacks.