PENGARUH MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SD NEGERI 84 SINGKAWANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
A. Kurniawati, dkk. 2013. Implementasi Metode Penugasan Analisis Video pada Materi Perkembangan Kognitif, Sosial dan Moral, JPII, 2 (2), 149-155.
Husna, dkk. 2013.Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS). Jurnal Peluang 1(2): 81-92.
Latifah, T., & Afriansyah, E. A. (2021). Kesulitan dalam kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi statistika. Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 3(2), 134–150.
Mulyono Abdurrahman, (2013), Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar, Jakarta: PT. Rineka Cipta, hal. 253.
Ningsih, S.C. 2016. Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa Pendidikan Matematika UPY Melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Pada Mata Kuliah Teori Bilangan. Repositori Universitas PGRI. Diakses di http://repository.upy.ac.id/1045/.
Pepkin, Karen L. 2000. Creative Problem Solving in Math. Tersedia: http://hti.math.uh.edu/curriculum/units/2000/02/00.02.04.pdf.Diakses : 10 Januari 2024.
Sari & Noer (2017). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan Model Creative Problem Solving (CPS) dalam Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. 245-252
Sofa, Insani,M., Ari., & Muhammad M.G. (2018). Penggunaan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Matematika, 7 (3), 315-326
Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&. Bandung: Alfabeta. 2018.
Wahyuningtyas, R., & sulasmono, B.S.(2020). Pentingnya Media dalam Pembelajaran Guna Meningkatkan Hasil Belajar di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 23-27.
Winarni, E.S., & Harmini, S. (2015). Matematika untuk PGSD. Bandung: Remaja Roskadakarya
DOI: https://doi.org/10.30743/mes.v9i2.9163
Refbacks
- There are currently no refbacks.