Tantangan Guru dalam Mengimplementasikan Standar Penilaian dalam Mencapai Evaluasi Pendidikan Islam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdat, N. J., & Rahayu, L. F. (2016). Konsep Pendidikan Islami Menurut Ahmad Tafsir. Fikrah, 7(1).
Aiman, U. (2013). Evaluasi Pelaksanaan Penilaian Autentik Kurikulum 2013; Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Sleman Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Madrasah, 1(1), 2527–6794.
Munawati, S. (2017). Pelaksanaan Penilaian Autentik di Sekolah Dasar Negeri Pujokusuman Yogyakarta. Basic Education, 6(2), 174–183.
Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Nuryamin, N. (2017). Hakikat Evaluasi: Perspektif Filsafat Pendidikan Islam. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah dan
Keguruan, 14(2), 202–218.
Rosa, F. O. (2015). Analisis Kemampuan Siswa Kelas X pada Ranah Kognitif, Afektif dan Psikomotorik. Omega: Jurnal Fisika Dan Pendidikan Fisika, 1(2), 24–28.
Sa’adah, E. N. L., & Sigit, D. (2018). Pengembangan Instrumen Penilaian Sikap dan Keterampilan Psikomotorik pada Materi Elektrokimia. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 3(8), 1023–1026.
Saifulloh, A., & Safi’i, I. (2017). Evaluasi Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama (Studi Kasus di SMPN 2 Ponorogo). Educan: Jurnal Pendidikan Islam, 1(1).
Saifulloh, M., Muhibbin, Z., & Hermanto, H. (2012). Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Di Sekolah. Jurnal Sosial Humaniora (JSH), 5(2), 206–218.
Sawaluddin, S. (2018). Konsep Evaluasi dalam Pembelajaran Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 3(1), 39–52.
Suharna, A. (2016). Evaluasi Pendidikan Persfektif Islam. Qathrunâ, 3(02), 49–68.
Suryati, A., Rochman, C., & Nurmila, N. (2019). Analisis Standar Kompetensi Kelulusan di SDN 231 Sukaasih Bandung. Jurnal Pendidikan Glasser, 3(1), 104–113.
Wahyudi, D. (2017). Konsepsi Al-Qur’an Tentang Hakikat Evaluasi dalam Pendidikan Islam. Hikmah: Journal of Islamic Studies, 12(2), 245–272.
Winarni, E. S. (2018). Persepsi Guru PAI dan Praktek Penilaian Sikap pada Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013 Studi Kasus di SMP Negeri Kecamatan Turi dan Sleman. Mukaddimah: Jurnal Studi Islam, 2(1), 95–114.
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v4i2.2606
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Erlita Octiana Nur'alimah, Muhammad Eri Hadiana, Hasan Basri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.