Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kompetensi Profesional Guru di Perguruan Tamansiswa Pematangsiantar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Creswell, J. (2019). Research Design : Pendekatan Metode Kualitatif, Kwantitatif dan Campuran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Jalal, F., and Supriyadi, D. (2001). Reformasi Pendidikan dalam Konteks Otonomi Daerah. Yogyakarta: Adicita Karya Nusa.
Kompri. (2014). Manajemen Sekolah Teori dan Praktek. Bandung: Alfabeta.
Masnur, M. (2007). Sertifikasi Guru menuju Profesionalisme Pendidik. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Muhaimin, D. (2010). Manajemen Pendidikan: Aplikasinya dalam Penyusunan Rencana Pengembangan Sekolah/Madrasah. Jakarta: Kencana.
Mulyasa. (2014). Manajemen Berbasis Sekolah : Konsep, Strategi, dan Implementasi. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Mulyasa, E., and Mukhlis. (2007). Standar kompetensi dan sertifikasi guru. Bandung: Remaja Rosda Karya.
NN. (2007). Pengembangan Budaya dan Iklim Pembelajaran di Sekolah. Diklat Pembinaan Kompetensi Calon Kepala Sekolah/Kepala Sekolah. Jakarta: Direktorat Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Departemen Pendidikan Nasional.
Nurdin, M. (2004). Kiat Menjadi Guru Profesional. Yogyakarta: Ar-Ruz Media.
Siagian, S. P. (1995). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Solihin, M. (2013). Etika Profesi Keguruan. Jember: STAIN Jember Press.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Syarief. (1997). Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia. Jakarta: Internesa.
Usman, M. U. (2005). Manajemen Peningkatan Mutu Kerja Guru. Bandung: Cipta Pustaka Media Perintis.
Yamin, M. (2006). Profesionalisasi Guru Dan Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Gaung Persada Press.
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v5i2.4428
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Yuswardi Yuswardi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under CC BY 4.0