Etika Komunikasi di Media Sosial pada Remaja Masjid Himpunan Muda-Mudi Al-Ikhlas Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arenda, F., Kayana, K. A., Rohmah, E. M., Febriani, S., Glorino, M., &
Pandin, R. (2022). Pentingnya Etika dalam Berkomunikasi di Sosial Media Tik Tok.
Bertens, K. (2004). Etika. Jakarta: Gramedia.
Cartono. (2018). Komunikasi dan Interaksi Media Sosial. Orasi, 9(2).
Dedi, M. (2008). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Fahmi, A. B. (2011). Mencerna Situs Jejaring Sosial. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Gemble. (2002). Communication Work (Seventh Edition). New York: McGraw Hill.
Haryatmoko. (2010). Filsafat dan Etika. Bandung: Widya Padjajaran.
Kaplan, H. (2010). Usersoftheworld, unite! The chalanges and opportunitiesofsocialmedia. Business Horizon, 53(1).
Maulinda, R., & Suyatno. (2016). Etika Komunikasi dalam Menggunakan Media Sosial (Instagram). Prosiding Seminar Nasional UU ITE VS Budaya Komunikasi di Indonesia 2016. Pamulang: Universitas Pamulang.
Mufid, M. (2015). Etika dan Filsafat Komunikasi. Jakarta: Kencana.
Mutiah, T., Albar, I., Fitriyanto, & Rafiq, A. (2019). Etika Komunikasi dalam Menggunakan Media Sosial. Global Komunika, 1(14–24).
Prasanti, D. (2018). Penggunaan Media Komunikasi Bagi Remaja Perempuan dalam Pencarian Informasi Kesehatan. LONTAR: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1). https://doi.org/10.30656/lontar.v6i1.645
Purwatiningsih, S. D., Inayah, R., & RadjaGukguk, S. (2020). Etika Komunikasi dalam Penggunaan Media Sosial Facebook Sebagai Sarana Media Interaksi. IKON, XXVI(3), 246–267.
Putri, S. R., Nurhayati, Sunandar, D., Muiz, A., & Vindua, R. (2021). Pemanfaatan Perkembangan Teknologi Informasi Dalam Media Sosial Untuk Memperluas Jangkauan Dakwah Bagi Remaja Masjid Al -Falah. JAMAIKA: Jurnal Abdi Masyarakat, 2(2), 114–121.
Rakhmat, J. (2002). Metode Penelitian Komunikas. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Soyomukti, N. (2012). Pengantar Ilmu Komunikasi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sudibyo. (2016, October). Etika Bermedia dan Kontroversi Politik. Kompas.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sutisna, O. (1987). Administrasi Pendidikan Dasar Teoritis untuk Praktek
Profesional (cetakan ke). Bandung: Angkasa.
Wahyudi. (2021). Penggunaan Media Sosial sebagai Sarana Gerakan Sosial. Yogyakarta: Bildung.
Wahyudin, U., & Karimah, K. El. (2016). Etika Komunikasi di Media Sosial. Prosiding Seminar Nasional Komunikasi. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Wardhani, N. K. (2015). Etika Interpersonal Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI dalam Media Sosial Twitter. UIN Alauddin Makassar.
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v6i2.5486
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Ayu Zulia, Cici Anggraini, Dinda Arwilda Sembiring, Isra Della Aulia, Rizky Pratama

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under CC BY 4.0