Efektivitas Strategi Pembelajaran Ropes dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Sejarah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Balan, R. M., Manko, T. P., & Phillips, K. F. (2011). Instructional Improvement through Professional Development. Transformative Dialogues: Teaching & Learning Journal, 5(2).
Hunt, G. H., Wiseman, D. G., & Touzel, T. J. (2009). Effective Teaching: Preparation and Implementation. Charles C Thomas.
Kochhar, S. K. (2008). Pembelajaran Sejarah (Teaching of History). Grasindo.
Kunandar. (2010). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Profesi Guru. Raja Grafindo Persada.
Notosusanto, N. (1979). Sejarah Masa Kini. UI Press.
Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah Indonesia, (2013).
Sanjaya, W. (2014). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Prenada Media Group.
Santrock, J. W. (2007). Psikologi Pendidikan. Kencana.
Schunk, D. H., Pintrich, P. R., & Meece, J. L. (2012). Motivasi dalam Pendidikan-Teori, Penelitian, dan Aplikasinya (E. Tjo (Trans.)). Indeks.
Slavin, R. E. (2000). Educational Psychology: Theory and Practice (6 th). Allyn & Bacon.
Soewarso. (2000). Cara-Cara Penyampaian Pendidikan Sejarah untuk Membangkitkan Minat Peserta Didik Mempelajari Sejarah Bangsanya. Proyek Pengembangan Guru Sekolah Menengah-Dirjen Dikti.
Sugiyono. (2013). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Trianto. (2007). Model Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstrutivistik. Prestasi Terbuka.
Widja, I. G. (2002). Menuju Wajah Baru Pendidikan Sejarah. Lappera Pustaka Utama.
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v6i1.5914
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 Agi Maruf Wijaya

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.