Analisis Pengaruh Kepemimpinan Instruksional terhadap Kualitas Kerja Guru di SMK Perguruan Al Washliyah Petumbukan Deli Serdang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Creswell, J. (2019). Research Design : Pendekatan Metode Kualitatif, Kwantitatif dan Campuran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Desfiyanti, D., Gistituati, N., & Rifma, R. (2021). Kepemimpinan Instruksional Kepala Sekolah di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Bahana Manajemen Pendidikan, 10(2), 6–11. https://doi.org/10.24036/jbmp.v10i2.113254
Dina, A., Yohanda, D., Fitri, J., Hakiki, M. U., & Sukatin. (2022). Teori Kinerja Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Jurnal Edukasi Nonformal, 3(1), 149–158. https://doi.org/https://doi.org/10.17509/jap.v7i1.6249
Fahlefi, D. R. (2018). Pengaruh Motivasi, dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Dosen Dengan Gaya Kepemimpinan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Akademi Kesejahteraan Sosial Aks Ibu Kartini Semarang). JURNAL STIE SEMARANG, 8(2), 138–156.
Julaiha, S. (2019). Konsep Kepemimpinan Kepala Sekolah. Lim: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 6(3), 51–62.
Melawati, A. S., Hidayati, D., Afriliandhi, C., & Istiqomah. (2022). Implementasi Kepemimpinan Instruksional Kepala Sekolah Selama Pembelajaran Daring. Journal of Education and Teaching (JET), 3(1), 128–137. https://doi.org/https://doi.org/10.51454/jet.v3i1.136
Mulyasa. (2014). Manajemen Berbasis Sekolah : Konsep, Strategi, dan Implementasi. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Ningrum, E. I. K., & Sobandi, A. (2021). Analisis Faktor-Faktor Determinan Kinerja Guru (Analysis Of Teacher Performance Determinant Factors). Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 6(2), 225–237.
Novitasari, D., & Fitria, N. (2021). Gambaran Kompetensi Profesional Guru PAUD Mangga Paninggilan Ciledug. Jurnal Anak Usia Dini Holistik Integratif (AUDHI), 3(2), 67–74. https://doi.org/10.36722/jaudhi.v3i2.595
Sarwono, J. (2006). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sinambela, I. R. Y., Cibro, S. G., & Lubis, M. J. (2022). Gaya Kepemimpinan Instruksional Kepala Sekolah Era Pandemi Covid-19. Jurnal Inovasi Penelitian, 2(12), 4165–4170. https://doi.org/https://doi.org/10.47492/jip.v2i12.1520
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Cet. 25). Bandung: Alfabeta.
Suhud, A., Copriady, J., & Isjoni. (2020). Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan SMA Negeri di Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Urnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan), 8(1), 51–60.
Susanti, H. (2021). Manajemen Pendidikan, Tenaga Kependidikan,Standar Pendidik, dan Mutu Pendidikan. Asatiza: Jurnal Pendidikan, 2(1), 33–48. https://doi.org/https://doi.org/10.46963/asatiza.v2i1.254
Sutikno, Y., Hosan, & Irawati. (2022). Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Jurnal Maitreyawira, 3(1), 1–7.
Utari, R. A., & Widodo, J. (2019). Pengaruh Kepemimpinan Instruksional Guru dan Fasilitas Kelas Terhadap Prestasi Belajar Siswa Melalui Motivasi Belajar. Economic Education Analysis Journal, 7(3), 1040–1055. https://doi.org/10.15294/eeaj.v7i3.28338
Veirissa, A. H. (2021). Kualitas Guru di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Wiriatmadja. (2005). Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v7i1.6591
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Kayamuddin Saragih, Elfrianto, Sri Nurabdiyah Pratiwi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.