Analisis Implementasi Model Quantum Teaching dalam Pembelajaran

Hasrita Lubis

Abstract


Analisis kajian metode untuk dijadikan model pembelajaran perlu dilakukan agar para  pebelajar dapat mendesaian rancangan pembelajarannya yang mengacu secara holistik membangun kepribadian siswa memiliki kompetensi tujuan Pendidikan Nasional. Kajian ini menganalisis indikator perilaku pembelajaran implementasi metode Quntum Teaching berasakan tujuan Pendidikan Nasional dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003.  Proses pembelajaran dengan mengamalkan indikator metode Quantum Teaching dalam aktivitas pembelajaran yang dilaksanakannya memberdayakan kompetensi tujuan Pendidikan Nasional mengalami proses internalisasi di dalam kepribadian siswa secara berkelanjutan.

Kata kunci: Quantum Teaching, pembelajaran, pendidikan nasional.


Full Text:

PDF

References


Al-Tabani. (2015). Mendesaian Model Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual. Jakarta: Prenada Media Group.

DePorter, B. (2010). Quantum Teaching. Bandung: Kaifa.

Mudyahardjo, R. (2016). Pengantar Pendidikan. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

Nurdin, S. (2016). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

Sagala, S. (2013). Etika dan Moralitas Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Uno, H. B. (2018). Pengembangan Kurikulum Rekayasa Paedagogik dalam Pembelajaran. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.




DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v2i1.663

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Hasrita Lubis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 

MUKADIMAH: Jurnal Sejarah, Pendidikan, dan Ilmu-ilmu Sosial

Program Studi Pendidikan Sejarah, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan

Creative Commons License