Penerapan Komunikasi Persuasif Pimpinan untuk Meningkatkan Kedisiplinan dan Motivasi Mahasiswa di STAI-YDI Lubuk Sikaping
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfani, M. R., & Yanuar, D. (2019). Komunikasi Informal Pimpinan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Pegawai pada Bidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Karakter Bangsa (Studi pada Kantor Badan Kesbangpol Aceh). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, 4(4), 1–15.
Ardi, N. W. (2013). Komunikasi Massa Suatu Pengantar. Bandung: Simbosa Rekatama Media.
Ardianto, E. (2007). Komunikasi Massa: Suatu Pengantar. Bandung: Simbosa Rekatama Media.
Arylien Ludji Bire, Uda Geradus, dan J. B. (2014). Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial, Dan Kinestetik Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Kependidikan, 44(2), 168–174.
Atkinson, J. (1982). Motivation and Achievement. Wasingthon, D.C: V.H. Winston and Son.
Budiningsih, A. (2005). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Cangara, H. (2014). Perencanaan dan Strategi Komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Dharmawan, A. (1993). Hubungan Antara Komunikasi Interpersonal dengan Keterlibatan Kerja pada Tenaga Perawat di RS Bethesda. Universitas Gadjah Mada.
Effendy, O. U. (1993). Ilmu, Teori & Filsafat Komunikasi. Bandung: Citra Aditya Bakti.
Hidayat, D. (2012). Komunikasi Antar Pribadi dan Medianya. Jakarta: Raja Grafinda Persada.
Iksan, M. (2012). Dukungan Sosial Pada Prestasi dan Faktor Penyebab Kegagalan Siswa SMP & SMA. Universitas Gajah Mada.
Iriantara, Y., & Malik, D. D. (1994). Komunikasi Persuasif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Larson, C. U. (2009). Persuasion Reception and Responibility. Boston: Cengage Learning.
Latipah, E. (2015). Strategi Self Regulated Learning dan Prestasi Belajar: Kajian Meta Analisis. Jurnal Psikologi, 37(1), 110 – 129–129. https://doi.org/10.22146/jpsi.7696
Littlejhon, S. W., & Foss, K. A. (2009). Teori Komunikasi (9th ed.). Jakarta: Salemba Humanika.
Marhaeni Fajar. (2009). Ilmu Komunikasi Teori & Praktek. Yogyakarta: Graha Ilmu.
McClelland, D. C. (1987). Human Motivation. New York: Cambridge University Press.
Mopangga, H. (2014). Faktor Determinan Minat Wirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo. Jurnal Ekonomi Trikonomika, 13(1), 78–90.
Mulyana, D. (2011). Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nurhadi, F. Z. (2010). Teori Teori Komunikasi: Teori Komunikasi dalam Perspektif Penelitian Kualitatif. Bogor: Remaja Rosdakarya.
Palan, R. (2007). Competency Management: Teknis Mengimplementasikan Manajemen SDM Berbasis Kompetensi untuk Meningkatkan Daya Saing Organisasi. Jakarta: PPM.
Pawito. (2007). Penelitian KOmunikasi Kualitatif. Yogyakarta: LKiS.
Rahardja, A. T. (2004). Hubungan Antara Komunikasi antar Pribadi Guru dan Motivasi Kerja Guru dengan Kinerja Guru SMUK BPK Penabur Jakarta. Jurnal Pendidikan Penabur, (03), 1–21.
Rahardjo, M. (2017). Studi kasus dalam penelitian kualitatif: konsep dan prosedurnya. Malang: UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Rakhmat, D. (2005). Psikologi Komunikasi. Bandung: PT Remadja Rosdakarya.
Reski, N., Taufik, & Ifdil. (2017). Konsep Diri dan Kedisiplinan Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(2), 85–91.
Sardiman, A. M. (2001). Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Setyaningsih, I. (2008). Kepuasan Pelajar sebagai Konsumen sebuah Institusi Pendidikan. Kaunia Jurnal Sains Dan Teknologi, Vol IV(1).
Sobri, M., & Moerdiyanto, M. (2014). Pengaruh Kedisiplinan Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Madrasah Aliyah Di Kecamatan Praya. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS, 1(1), 43–56. https://doi.org/10.21831/hsjpi.v1i1.2427
Supratikaya, A. (1995). Komunikasi Antar pribadi : Tujuan Psikologis. Yogyakarta: Kanisius.
Syah, M. (2010). Psikologi Pendidikan dengan pendekatan baru. Bandung: PT Remadja Rosdakarya.
Tulus, T. (2008). Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Belajar. Jakarta: Grasindo.
Valsasina, P., Rocca, M. A., Absinta, M., Sormani, M. P., Mancini, L., Stefano, N. De, … Filippi, M. (2011). NEUROSYSTEMS A multicentre study of motor functional connectivity changes in patients with multiple sclerosis. 33(October 2010), 1256–1263. https://doi.org/10.1111/j.1460-9568.2011.07623.x
Wingkel, W. S. (1996). Psikologi Pengajaran. Jakarta: Gramedia.
Yin, R. K. (2014). Studi Kasus Desain & Metode. Jakarta: Rajawali Pers.
Zubaidah, A. (2014). Psikologi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Buku Beta.
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v7i1.6754
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dafrizal, Sarmiati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under CC BY 4.0