Studi Kajian Ketidaksetaraan Gender dalam Iklan Televisi Promo Detergen Attack Easy
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrizal. (2015). Metode Penelitian Kualitatif: Sebuah Upaya Mendukung Penggunaan Penelitian Kualitatif dalam Berbagai Disiplin Ilmu. Jakarta: Rajawali Press.
Bhakti, A. D. P. (2020). Mistifikasi Bias Gender Pada Iklan Komersial Untuk Pasar Muslim di Indonesia. Komunitas, 11(2), 161–180. https://doi.org/10.20414/komunitas.v11i2.2673
Christanti, C., & Wicandra, O. B. (2021). Kesetaraan Gender dalam Iklan-Iklan Televisi Indonesia. Nirmana, 18(2), 66–73. https://doi.org/10.9744/nirmana.18.2.66-73
Fa’uzobihi, & Saadah, I. (2022). Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja Karyawan Bagian Produksi pada PT. KAO Chemical Indonesia. JUPE: Jurnal Pendidikan Mandala, 7(2), 1069–1074.
Febriani, I. S. (2021). Keseimbangan Karakter Feminin dan Maskulin Dalam Mewujudkan Masyarakat Madani. Tsaqôfah: Jurnal Agama Dan Budaya, 19(1), 45–61.
Gunawan, I. (2017). Metode Penelitian Kualitatif; Teori dan Praktek. Jakarta: Bumi Aksara.
Hetilaniar. (2019). Analisis Simbol Wacana Iklan Detergen Pada Siaran Televisi RCTI: Kajian Semiotika. Jurnal Kredo, 2(2), 313–324.
Moleong, D. J. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Panjaitan, A. A., & Purba, C. S. (2020). Tantangan Yang Dihadapi Perempuan di Indonesia: Meretas Ketidakadilan Gender. Jurnal Hukum Media Bhakti, 2(1), 70–95. https://doi.org/10.32501/jhmb.v2i1.21
Rahmawati, A. S., Tripambudi, S., & Lestari, P. (2010). Bias Gender dalam Iklan Attack Easy di Televisi. Jurnal Ilmu Komunikasi, 8(3), 221–232. https://doi.org/10.31315/jik.v8i3.131
Septiani, M., & Fadillah, A. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Deterjen Attack Studi Kasus Pada Ibu Rumah Tangga di Kota Bogor. JIMKES: Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 10(1), 159–168. https://doi.org/10.37641/jimkes.v10i1.1281
Solikah, M. (2021). Citra Perempuan Dalam Iklan Produk Kecantikan Pemutih Wajah Dan Tubuh di Televisi (Analisis Teori Kritis). Jurnal Komunikasi Dan New Media (JKNM), 1(2), 16–26.
Suhada, D. N. (2021). Feminisme dalam Dinamika Perjuangan Gender di Indonesia. Indonesian Journal of Sociology, Education, and Development, 3(1), 15–27. https://doi.org/10.52483/ijsed.v3i1.42
Susiyanah, Y. (2019). Citra Perempuan Dalam Iklan Kecap di Media Massa. Islamic Communication Journal, 4(1), 26–43. https://doi.org/10.21580/icj.2019.4.1.3525
Tantimin, & Sinakuban, E. (2022). Perlindungan Hukum Terhadap Hak Tenaga Kerja Perempuan Terkait Ketidaksetaraan Gender di Indonesia. Nusantara: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 7(2), 408–420.
Yusuf, A. M. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v7i1.6938
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dinda Gita Puspita, Solihah Titin Sumanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.