Optimasi Strategi Komunikasi dan Negosiasi BAZNAS Dharmasraya dalam Menggalang Zakat Profesi Guru di Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
ANTARA. (2018, March 14). Potensi zakat Dharmasraya capai 30 miliar per tahun. Antara News Sumbar. https://sumbar.antaranews.com/berita/222204/potensi-zakat-dharmasraya-capai-30-miliar-per-tahun.
Effendy, O. U. (2019). Ilmu Komunikasi: Teori dan Praktek. Remaja Rosdakarya.
Ghony, M. D., & Almanshur, F. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif. Ar-Ruzz Media.
Hafied, C. (2016). Pengantar Ilmu Komunikasi (Edisi Kedua). Rajagrafindo Persada.
Hamdhany, D., Chatra, E., & Sarmiati, S. (2021). Analisis Pemanfaatan Media Sosial oleh Humas Kota Solok dalam Mewujudkan “Kota Beras Serambi Madinah” Menggunakan Media Richness Theory. Ensiklopedia of Journal, 3(5), 178–187. https://doi.org/10.33559/eoj.v3i5.1264.
Hidayah, R., & Lubis, E. E. (2015). Strategi Komunikasi Lembaga Amil Zakat (LAZ) Swadaya Ummah dalam Meningkatkan Jumlah Muzakki di Pekanbaru. Jurnal Online Mahasiswa (JOM) Bidang Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 2(2), 1–15.
Ikhsan, M., & Mandalia, S. A. (2015). Komunikasi Public Relations Dalam Implementasi Teknik Lobi dan Negosiasi pada Kegiatan Eksternal Telkom Foundation. EProceedings of Management, 2, 934–950. https://www.semanticscholar.org/paper/Komunikasi-Public-Relations-Dalam-Implementasi-Lobi-Ikhsan-Mandalia/3403b2095cb52c4ac52d12a369e907ed5da3b6d1.
Joos, K. (2011). Lobbying in the new Europe: Successful representation of interests after the Treaty of Lisbon. John Wiley & Sons.
Khoiri, N., Ritonga, M. H., & Lase, D. I. (2019). Komunikasi Lembaga Unit Pengumpul Zakat dalam Menghimpun Zakat Profesi Aparatur Sipil Negara Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Al-Balagh : Jurnal Komunikasi Islam, 2(2), 250–272. https://doi.org/10.37064/ab.jki.v2i2.5758.
Laras, H., & Maryani, D. (2020). Strategi Lobi dan Negosiasi Dalam Membina Hubungan Baik dengan Klien pada PT Wijaya Karya Beton Tbk. PANTAREI, 4(02). https://jom.fikom.budiluhur.ac.id/index.php/Pantarei/article/view/512.
Madiistriyatno, H. (2019). Catatan Praktis Lobi & Nego untuk Bisnis. Indigo Media.
Moleong, L. J. (2021). Metode Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi). Remaja Rosdakarya.
Mulyana, D. (2022). Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Remaja Rosdakarya.
Prihatini, F., Hasanah, U., & Wirdyaningsih. (2005). Zakat dan wakaf: Teori dan Prakteknya di Indonesia. Papas Sinar Sinanti.
Rahardjo, M. (2017). Studi Kasus dalam Penelitian Kualitatif: Konsep dan Prosedurnya.
Rosdiani, K., Krisna, B., Hidayatullah, M. I., & Safitri, D. (2021). Strategi Lobi dan Negosiasi Pembangunan Sekolah Di Utara, Kampung Baru Nelayan, Cilincing RT 07/ RW 08 Jakarta Utara. Komuniti : Jurnal Komunikasi dan Teknologi Informasi, 13(2), 147–158. https://doi.org/10.23917/komuniti.v13i2.14753.
Soyomukti, N. (2010). Pengantar Ilmu Komunikasi. Ar-Ruzz media.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Wardani, R. W. K. (2017). Strategi Komunikasi Badan Amil Zakat Nasional dalam Pengumpulan Zakat Maal. Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies, 11(1), 151–176. https://doi.org/10.15575/idajhs.v11i1.1551.
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v7i2.7029
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Sri Lestari Nengsih, Ernita Arif, Sarmiati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.