PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM BURGER BUNDA DI DOLOK MASIHUL

Bonar Harahap, Siti Rahmah Sibuea, Mhd. Harvian Ahsyah

Abstract


Dalam Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian pada UMKM Burger Bunda di Dolok Masihul. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif menggunakan data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini rata-rata perhari pengunjung UMKM Burger Bunda di Dolok Masihul. Metode penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan rumus slovin sehingga diperoleh 56 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), uji hipotesis (uji signifikan parsial, uji signifikan simultan) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial lokasi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan secara simultan lokasi dan harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.


Keywords


Lokasi; Harga; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


. Biantoro, R. 2021. Pengaruh Lokasi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Martabak BAPR. PERFORMA : Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 6(1), 40-49.

. Hidayat, T. 2020. Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Manajemen, 17(2), 109-119.

. Hakim, M. M. D., & Yahya, Y. 2016. Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 5(11).

. Magda, K. 2017. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada El's Coffee Kartini Bandar Lampung. In

. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.

. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta.

. Umar, H. 2013. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Jakarta Business Research Center.

. Venessa, I. 2017. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis, 44-48.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Bonar Harahap, Siti Rahmah Sibuea, Mhd. Harvian Ahsyah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Prosiding Seminar Nasional Teknik UISU (SEMNASTEK)

Fakultas Teknik - Universitas Islam Sumatera Utara
Jl. Sisingamangaraja, Teladan, Medan 20217

Website: https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/semnastek
Email: p.ilmiah@ft.uisu.ac.id

Prosiding Seminar Nasional Teknik UISU (SEMNASTEK) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License