SOSIALISASI PEMANFAATAN WORDPRESS DALAM PEMBUATAN WEBSITE PADA PT. BEJO AGRO LESTARI

Tantri Hidayati Sinaga, Eka Rahayu, Arie Rafika Dewi, Yulia Dalimunthe, Fadly Ahmad Kurniawan, Boni Oktaviana Sembiring

Abstract


PT. Bejo Agro Lestari memulai usaha perdagangan komoditi sekitar awal tahun 2019 dan beroperasi di kota Medan. Sedangkan komoditi yang diperdagangkan pada saat itu adalah komoditi kopi. Saat ini pemilik usaha memperkenalkan perusahaannya dan melakukan promosi melalui media sosial dan brosur, sehingga jangkauan promosi masih terbatas dan belum meluas ke seluruh kalangan masyarakat. Solusi yang diberikan adalah membuat sebuah website dalam menghemat biaya cetak brosur yang dilakukan perusahaan dan membantu perusahaan dalam memperkenalkan perusahaan dan mempromosikan produk yang ada di PT. Bejo Agro Lestari kepada masyarakat luas, baik melalui media sosial maupun website. Hasil yang diharapkan dengan dibangunnya website ini adalah dapat memberikan informasi mengenai profil perusahaan kepada konsumen bagaimana aktivitas kegiatan perusahaan, produk yang pasarkan perusahaan dan memberikan informasi kepada masyarakat maupun konsumen tentang sejarah, visi dan misi perusahaan.


Keywords


wordpress; website

Full Text:

PDF

References


A. Nababan, M. Jannah, and S. L. Lubis, “PKM: Perancangan Company profile Digital Sebagai Media Promosi Dan Informasi Pada Toko Buku/UD Percetakan Pustaka Timur,” … Pengabdi. Kpd. Masy. …, vol. 3, no. 1, pp. 96–103, 2020, [Online]. Available: http://iocscience.org/ejournal/index.php/abdimas/article/view/629

I. P. Wardhani, A. M. Putri, and S. Widayati, “Aplikasi Profil Perusahaan Digital Berbasis Web,” Petir, vol. 12, no. 2, pp. 165–171, 2019, doi: 10.33322/petir.v12i2.482.

K. Fatimah, “Perancangan Company profile Sebagai Media Promosi Cv. Barotek,” IKONIK J. Seni dan Desain, vol. 2, no. 1, p. 13, 2020, doi: 10.51804/ijsd.v2i1.607.

G. G. Surya, U. E. Unggul, J. A. Utara, T. Tomang, and K. Jeruk, “Perancangan Media Promosi Usaha Kecil Menengah Pada.”


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.