PELATIHAN DAN PEMBUATAN WEBSITE PENJUALAN INDUSTRI RUMAH TANGGA MAMA AZKA CAKE AND COOKIES DESA SEI SEMAYANG KECAMATAN SUNGGAL KABUPATEN DELI SERDANG
Abstract
Industri rumah tangga (IRT) merupakan roda penggerak ekonomi di perkampungan. Khususnya Mama Azka Cake And Cookies yang memulai usahanya pada pertengahan tahun 2015. Bergerak dibidang makanan dan cemilan, usaha IRT Mama Azka Cake And Cookies saat ini telah memiliki puluhan produk makanan dan cemilan. IRT ini berdomisili di desa Sei Semayang kecamatan Sunggal kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Meskipun usaha rumah tangga tersebut telah melebarkan media promosinya melalui media sosial tetapi kerap kali terkendala informasi yang terbatas terkait dengan detail. Selain itu kekurangan promosi di media sosial bersifat volatile dan susah memperoleh kepercayaan dari pelanggan. Namun pembuatan website penjualan menggunakan woocommerce yang diinstalasi di dalam website wordpress telah menjadi solusi yang dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap industri rumah tangga khususnya IRT Mama Azka Cake And Cookies serta sebagai langkah awal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk naik kelas ke jenjang berikutnya.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anon. n.d.-a. “| BKPM.” Retrieved June 16, 2022
(https://www.bkpm.go.id/id/publikasi/siaran-pers/readmore/2408601/ 64901)
Anon. n.d.-b. “UMKM Menjadi Pilar Penting Dalam Perekonomian Indonesia-Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.” Retrieved June 15, 2022 (https://ekon.go.id/publikasi/detail/2969/umkm-menjadi-pilar-penting-dalam-perekonomian-indonesia)
Nurani, Nurani, Eni Widhajati, Eni minarni, and Mukhamad Eldon. 2021. “Pelatihan Pemasaran Melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Produk UMKM Di PLUT KUMKM Tulungagung.” JANITA : JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT 1(1). doi: 10.36563/pengabdian.v1i1.260
Prakoso, Fajar Adi. 2020. “DAMPAK CORONAVIRUS DISEASE (COVID-19) TERHADAP INDUSTRI FOOD & BEVERAGES.” Jurnal Manajemen Bisnis (JMB) 33(2)
Werdani, Riandhita Eri, Nurul Imani Kurniawati, Johan Bhimo Sukoco, Anafil Windriya, and Dian Iskandar. 2020. “Pelatihan Pemasaran Produk Homemade Melalui Sosial Media.” JPPM (Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat) 4(1). doi: 10.30595/jppm.v4i1.4655
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.