PEMANFAATAN WEBSITE DAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI BINA LESTARI ADAT DAN BUDAYA

Hasdiana Hasdiana, Nurjamiyah Nurjamiyah

Abstract


Bina Lestari Adat dan Budaya merupakan usaha yang bergerak di bidang jasa penyediaan alat musik Gordang Sambilan dan Pelaminan adat Tapanuli Selatan. Usaha ini berlokasi di Jl. Benteng Hulu Gg. Ibrahim No.8 Medan Tembung. Usaha ini belum memiliki sistem informasi yang memadai. Mereka hanya mengandalkan promosi dari mulut ke mulut dan hanya menggunakan contact person sebagai media informasinya. Oleh sebab itu, perlu diterapkan teknologi terkini untuk mengembangkan usaha Bina Lestari Adat dan Budaya. Teknologi tersebut berupa Website dan Media Sosial. Teknologi tersebut dipilih karena merupakan teknologi terkini yang paling banyak dikenal dan digunakan oleh masyarakat. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di Bina Lestari Adat dan Budaya, Kecamatan Medan Tembung. Dengan dilaksanakannya pengabdian ini, pemilik usaha Bnina Lestari Adat dan Budaya mendapatkan tambahan pengetahuan tentang pemanfaatan Website dan Sosial Media untuk menarik lebih banyak pelanggan. Kegiatan ini menghasilkan sistem informasi berupa Website dan social media Instagram yang dapat digunakan oleh Bina Lestari Adat dan Budaya sebagai media informasi dan promosi.


Keywords


Website; Sosial Media; Promosi

Full Text:

PDF

References


Janto, Cristia. 2020. “Cara Mudah Membuat website”, https://www.exabytes.co.id/blog/cara-mudah-membuat-website-bisnis-dan-mengoptimalkannya/19, diakses pada 19 Mei 2022

Naufal. 2019. Pembuatan Website Sebagai Pengembangan Media Promosi Di Malang Punya Tour & Trip Dengan Menggunakan Cms Wordpress, Jurnal Aplikasi Bisnis, Vol. 5 No.2 (Desember 2019).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.