Penerapan Metode Achievement Grouping Mata Pelajaran PAI di SMK Madinatul Ulum Pasinan Bauerno Bojonegoro
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifah, Lutfia Ulul. 2021. Wawancara dengan siswa Kelas XI OTKP SMK Taruna Balen Bojonegoro pada hari Sabtu, Tanggal 06 Februari 2021 di sekolah SMK Taruna Balen Bojonegoro.
Cokro Aminoto, Soetjipto Kusumo M.Pd. 2006. UU SISDIKNAS no. 20 tahun 2003. Jakarta: Alfabeta.
Fitria Linayaningsih, SK. Nawangsih. 2017. PENGARUH ACHIEVEMENT GROUPING DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Jurnal Inovasi Pembelajaran Karakter (JIPK) Vol. 2, No. 2
Hendro Wibowo Doddy. 2015. PENERAPAN PENGELOMPOKAN SISWA BERDASARKAN PRESTASI DI JENJANG SEKOLAH DASAR. Jurnal Psikologi Undip Vol.14 No.2.
Hisyam, Alaika M. 2019. Peran Materi Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dalam Membentuk Karakter Kebangsaan. Jurnal: Penelitian Medan Agama Vol.10 No.2.
Junaidah, Sovia Mas Ayu. 2020. IMPLEMENTASI ABILITY GROUPING KELAS UNGGUL MTs NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG. Al-Idarah: Jurnal Kependidikan Islam Vol. 10 No. 2.
Linayaningsih, Fitria. 2017. Pengaruh Achievement Grouping dan Dukungan Sosial Terhadap Pshycological Well-Being Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Inovasi Pembelajaran Karakter (PIPK), Semarang: Fakultas Psikologi Universitas Semarang, Vol. 2, No.2,
M. Dalyono. 2007. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Nizar Samsul. 2002. Filsafat Pendidikan Islam. Jakarta: Ciputat Pres.
Priansa dan Doni. 2014. Konerja dan Profesionalisme Guru. Bandung: Alfabeta.
Setio Pribadi Feddy. 2009. PENGKLASIFIKASIAN SISWA BERDASARKAN PRESTASI BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY CLUSTERING. Jurnal LEMBARAN ILMU KEPENDIDIKAN JILID 39, NO. 2.
Sulistyaningsih. 2017. IMPLEMENTASI MODEL PENGELOMPOKAN PESERTA DIDIK DALAM KELAS PARALEL DI SD MUHAMMADIYAH 8 JAGALAN KELAS V TAHUN AJARAN 2016/2017. Surakarta : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUAKARTA, Vol. 2, No. 2.
Wibowo, Doddy Hendro. 2015. Penerapan Pengelompokan Siswa Berdasarkan Prestasi di Jenjang Sekolah Dasar. Jurnal Fakultas Psikologi Salatiga Vol.14, No.2.
DOI: https://doi.org/10.30743/bahastra.v4i2.5421
Refbacks
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Bahastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan
Email: prodipbsi@fkip.uisu.ac.id | bahastra@fkip.uisu.ac.id