KEPRAKTISAN E-MODUL STEM-PJBL DITINJAU DARI RESPON SISWA PADA PEMBELAJARAN KESETIMBANGAN KIMIA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Angraini, F., Walid, A., Ansyah, E., & Ikhsan, A. (2022). Pengembangan modul pembelajaran ipa berbasis stem untuk menumbuhkan hots di smp. Jurnal Muara Pendidikan Vol, 7(1), 33–40.
Harahap, L. K., & Siregar, A. D. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash Cs6 Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Pada Materi Kesetimbangan Kimia. JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 10(1), 1910. https://doi.org/10.26740/jpps.v10n1.p1910-1924
Irmita, L. U. (2018). PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KIMIA MENGGUNAKAN PENDEKATAN SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATIC (STEM) PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA. Orbital: Jurnal Pendidikan Kimia, 2(2), 27–37.
Jawa, A. N., Bela, M. E., Bhoke, W., Studi, P., Matematika, P., & Bakti, S. C. (2022). Pengembangan Bahan Ajar pada Materi Relasi dan Fungsi Berbasis Pendekatan Penemuan Terbimbing untuk Siswa Kelas VIII SMP. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 06(02), 1568–1583.
Karnia, H., Erna, M., & Herdini. (2022). Pengembangan E-Modul Terintegrasi STEM (Science, Technology, Engineering And Mathematics) dengan Bantuan Software 3D Pageflip Professional pada Pokok Bahasan Asam Basa. Jurnal Edukimia, 4(1), 33–43.
Laraphaty, N. F. R., Riswanda, J., Anggun, D. P., Maretha, D. E., & Ulfa, K. (2021). Review : PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL ELEKTRONIK ( E-MODUL ). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Biologi, 145–156.
Linda, R., Zulfarina, Masud, & Putra, T. P. (2021). Peningkatan Kemandirian dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Implementasi E-Modul Interaktif IPA Terpadu Tipe Connected Pada Materi Energi SMP / MTs Pendahuluan. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 9(2), 191–200. https://doi.org/10.24815/jpsi.v9i2.19012
Made, A. M., Ambiyar, Riyanda, A. R., Sagala, M. K., & Adi, N. H. (2022). Implementasi Model Project Based Learning ( PjBL ) dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Teknik Mesin. Jurnal Ilmu Pendidikan, 5162–5169.
Tripripa, A., Amir, H., & Rohiat, S. (2020). Pengembangan Modul Larutan Penyangga Berbasis Pendekatan Terpadu STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics). Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Kimia, 4(1), 16–24.
DOI: https://doi.org/10.30743/cheds.v9i1.11355
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Rabiah Afifah Daulay

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
CHEDS: Journal of Chemistry, Education, and Science
Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan
Email: pend.kimia@fkip.uisu.ac.id | cheds@fkip.uisu.ac.id

5.png)

.png)

