PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ICARE (INTRODUCTION, CONNECTION, APPLICATION, REFLECTION, EXTENSION) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI ASAM BASA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dipalaya, T., Susilo, H., & Corebima, A. D. (2016). The Effect Of Pdeode (Predict-Discuss-Explain-Observe-Discuss-Explain) Learning Strategy In The Different Academic Abilities On Students’ Learning Outcomes In Senior High School Makassar. Research Report, (2).
Ernawati, E., Andriani, S., Farida, F., & Sri Anggoro, B. (2019). Analisis Miskonsepsi Matematis: Dampak Strategi Pembelajaran Predict Discuss Explain Observe Discuss Explain. Desimal: Jurnal Matematika, 2(3), 259–269. https://doi.org/10.24042/djm.v2i3.4862.
Hasim, E. (2020). Penerapan kurikulum merdeka belajar perguruan tinggi di masa pandemi covid-19. Proseding Webinar Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana Univeristas Negeri Gorontalo, 68-74.
Kusnadi, K., Hamdiyati, Y., & Azkya, A. (2018). Penerapan Model Belajar Pdeode (Predict-Discuss-Explainobserve-Discuss-Explain) Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa SMA Pada Materi Pencemaran Lingkungan. Jurnal BIOEDUIN : Program Studi Pendidikan Biologi, 8(2), 1–5. https://doi.org/10.15575/bioeduin.v8i2.3184
Nurfajriani, N., & Chairani, R. (2023). Implementasi E-Modul Berbasis Creative Problem Solving pada Materi Ikatan Kimia terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Teknologi Pendidikan: Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pembelajaran, 8(1), 23-31.
Nurfajriani, & Samuel.(2022). Implementasi Inkuiri Terbimbing Berbantuan Media Adobe Flash Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Belajar Siswa Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit SMA Kelas X. Cendikia : Media Jurnal Ilmiah Pendidikan,13(1),1-11.
Yudha, S., Nurfajriani, N., & Silaban, R. (2023). Analisis Kebutuhan Guru Terhadap Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Berbasis Android. Jurnal Warta Desa (JWD), 5(1), 42-47.
Dakhi, A. S. (2020). Peningkatan hasil belajar siswa. Jurnal Education and development, 8(2), 468-468.
Megawanti, P. (2015). Meretas permasalahan pendidikan di Indonesia. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(3).
Rohman, A. S., Wijaya, I. A. R., Asyura, I., & Mustakim, U. S. (2023). ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR. Jurnal Ilmiah ATSAR Kuningan, 2(2), 52-56.
Yasa, N. Y. P., Astawa, I. W. P., & Sudiarta, I. G. P. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Icare Berbantuan Masalah Matematika Terbuka Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII smp laboratorium Undiksha Singaraja. Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha, 10(1), 84-92.
Haryadi, Dheni Nur, dan Sri Nurhayati. (2015). ‘’Penerapan Model Learning Start With A Question Berpendekatan ICARE Pada Hasil Belajar’’. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia. 9(2): 1530.
Manopo, D. D. D., & Gugule, S. (2022) Pengaruh Model Pembelajaran ICARE Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Pada Materi Hidrokarbon Kelas XI MIA di SMA Negeri 1 Tombatu.
Hapsari, R.G. (2019). “Pengaruh Model Pembelajaran ICARE Terhadap Kemampuan BerfikirKreatif”. Jurnal pedagogi. 12(1): 180
DOI: https://doi.org/10.30743/cheds.v8i1.9057
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Leny Nopvila Sari, Nurfajriani Nurfajriani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
CHEDS: Journal of Chemistry, Education, and Science
Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan
Email: pend.kimia@fkip.uisu.ac.id | cheds@fkip.uisu.ac.id