PENGEMBANGAN POCKETBOOK BERBASIS FLIPBOOK DENGAN ANIMASI 3D DALAM POKOK BAHASAN ALAT OPTIK KELAS XI SMA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Arsyad, A. (2015). Media pembelajaran; Edisi revisi. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Armelia, D., Prihatin, I., & Susiaty, U. D. (2019). Pengembangan media pocket book berbasis discovery learning terhadap kemampuan pemahaman matematis. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 3(3).
Beatrice, Y., Nevrita, N., & Amelia, T. (2021). Validitas Media Flipbook Interaktif Berbasis Android Untuk Pembelajaran Bologi Sma Kelas Xi Pada Materi Sistem Koordinasi Manusia. Student Online Journal (SOJ) UMRAH-Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2(2), 1156-1160.
Hayati, S., Budi, A. S., & Handoko, E. (2015, October). Pengembangan media pembelajaran flipbook fisika untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. In Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal) (Vol. 4, pp. SNF2015-II).
Mulyadi, D. U., Wahyuni, S., dan Handayani, R.D. 2016. Pengembangan Media Flash Flipbook untuk Meningatkan Keterampilan Kreatif siswa.Jurnal Pembelajaran Fisika. Vol.4(4): 296-35.
Oktarina, Y., & Abdullah, Y. (2017). Komunikasi dalam perspektif teori dan praktik. Deepublish.
Kodi, A. I., Hudha, M. N., & Ayu, H. D. (2020). Pengembangan media flipbook fisika berbasis android untuk meningkatkan prestasi belajar pada topik perpindahan kalor. In SNPF (Seminar Nasional Pendidikan Fisika).
Mulyaningsih, N. N., Astuti, I. A. D., & Okyranida, I. Y. (2022). Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Flipbook 3D di MGMP Fisika Kabupaten Serang. Jurnal PkM Pengabdian kepada Masyarakat, 4(6), 576-584.
Sanaky, Hujair AH. (2013). Media Pembelajaran, Yogyakarta : Safiria Insania Press.
Saputra, H., & Musafanah, Q. (2017). Pengembangan Media Koran Melalui Flipbook Berupa E-Book Pada Materi IPA. Elementary School Journal, 4(2), 205-211.
Sugianto, D., Abdullah, A.G., Elviyanti, S., dan Mulyadi, Y. 2013. Modul Virtual: Multimedia Flipbook Dasar teknik Digital. Jurnal INVOTEC. Vol.9(2): 101-116.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suniati, N. M. S. (2013). Pengaruh implementasi pembelajaran kontekstual berbantuan multimedia interaktif tehadap penurunan miskonsepsi (studi kuasi eksperimen dalam pembelajaran cahaya dan alat optik di SMP Negeri 2 Amlapura). Jurnal Administrasi Pendidikan Indonesia, 4(1).
Supardi, U. S., Leonard, Suhendri, H. & Rismurdiyati. (2012). Pengaruh Media Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Fisika. Formatif : Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2 (1), 71-81.
Wardhani, Pramika. 2012. Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Konservasi Lingkungan untuk Pemelajaran Membaca Siswa SD Kelas Rendah. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Program Studi Pendidikan Fisika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Islam Sumatera Utara
E-mail: pascal@fkip.uisu.ac.id
Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.