ISSN 2622-6707 (Online)| ISSN 2614-0950 (Print)
Journal of Physics and Science Learning (PASCAL) merupakan Jurnal yang diterbitkan secara berkala pada bulan Juni dan Desember oleh Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Islam Sumatera Utara.
Jurnal ini memuat hasil pemikiran, ide, gagasan dari penelitian,pengembangan kajian pustaka dan kreasi inovasi lain yang mencakup; Ilmu Fisika, Inovasi pembelajaran, Model pembelajaran, Evalusi pembelajaran, Media pembelajaran, dan Teknologi pembelajaran fisika dan IPA.
Vol 8, No 2 (2024): Desember
Table of Contents
Articles
KALIBRASI ANAK TIMBANGAN 2000 g MENGGUNAKAN METODE ACUAN ORGANISATION INTERNATIONALE DE METROLOGIE (OIML) R 111-1, 2004
DOI : 10.30743/pascal.v8i2.10393
| Abstract views : 18 times
Putri Dwi Ananda, Lailatul Husna Br Lubis, Ety Jumiati, Miftahul Husnah
|
43-49
|
ANALYSIS OF UNDERSTANDING CONCEPTS AND OBSTACLES UNDERSTANDING CONCEPTS OF TEMPERATURE AND HEAT MATERIALS IN PHYSICS LESSONS
DOI : 10.30743/pascal.v8i2.8353
| Abstract views : 14 times
EMMI PUTRI SIMANJUNTAK
|
50-59
|
ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP FISIKA PESERTA DIDIK KELAS XII IPA DI SMA NEGERI 1 TALAWI
DOI : 10.30743/pascal.v8i2.8361
| Abstract views : 12 times
Muhammad Fikry Zikrillah
|
60-65
|
ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP DI SMA MATERI FLUIDA DINAMIS PADA PELAJARAN FISIKA
DOI : 10.30743/pascal.v8i2.8396
| Abstract views : 9 times
Joice Asima Banjarnahor
|
66-77
|
ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP DAN KENDALA PEMAHAMAN KONSEP MATERI LISTRIK STATIS DALAM PELAJARAN FISIKA
DOI : 10.30743/pascal.v8i2.8355
| Abstract views : 10 times
Dicky Surya Aidima Sihotang
|
78-86
|