PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BALANCE SCORECARD DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DI UD.MINI TOP MEDAN JOHOR

Rudi Syahputra, Suliawati Suliawati, Mahrani Arfah

Abstract


Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui kinerja perusahaan yaitu di UD.Mini Top Medan Johor dengan menggunakan metode balanced scorecard dan importance performance analysis yang mampu memberikan gambaran kinerja perusahaan secara menyeluruh dan mempermudah perusahaan untuk mencari solusi dalam memperbaiki kinerja. Pengukuran kinerja dengan menentukan persentase pencapaian masing-masing indikator perspektif serta bobotnya juga dengan melihat tingkat kesesuaian pada harapan dan kinerja perusahaan.pada pengukuran menggunakan metode balance scorecard terdapat menurunan kinerja dengan score 14 yang di priode sebelumnya dengan score 15 dan pada importance performance analysis belum mencapai tingkat kesesuian 100% dimana tingkat kesesuian di UD.MiniTop hanya 96% dengan begitu perusahaan harus menignkatkan kinerja lagi untuk mencapai kinerja yang sesuai dengan harapan.


Keywords


Balanced Scorecard; Importance Performance Analysis; Pengukuran; Kinerja

Full Text:

PDF

References


. Diana, Riyana. 2017. Pengukuran kinerja perusahaan PT.Indofood dengan menggunakan metode balanced scorecard Banten Universitas Pamulang.

. Gun. Kinerja dan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pada karyawan .https://id.scrib.com/document/390988158/Kinerja perusahaan.

. Gita, Deara K., dkk 2014. Analisa pengukuran kinerja perusahaan dengan menggunakan metode balanced scorecard Malang: Universitas Brawijaya.

. Johan, Jatibudi M. 2014. Analisa kepuasan pelanggan dengan importance performance analysis di SBU Labaratory PT Sucofindo : Bekasi : Undip.

. Melfayola, R. 2013. Analisis kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan dan harga produk pada supermakarket dengan menggunakan metode importance performance analysis (IPA) . Pekanbaru : Universitas Islam Negeri Sultan Syahrif Kasim Riau.

. Singgih, Damanik. 2011. Pengukuran dan analisa kinerja balanced scorecard di pt. Idra jaya. Surabaya: Institut Teknologi Sepuluh November.

. Widodo, Tri., dkk 2019. Analisa Pengukuran kinerja perusahaan PT.Golden Communication dengan menggunakan metode balanced scorecard dan analytical hierachy proces Batam: Institut Ibnu sina.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Rudi Syahputra, Suliawati Suliawati, Mahrani Arfah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Buletin Utama Teknik

Fakultas Teknik - Universitas Islam Sumatera Utara
Jl. Sisingamangaraja, Teladan, Medan 20217

Website: https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/but
Email: bultek@ft.uisu.ac.id

Buletin Utama Teknik is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License