Pengembangan Multimedia untuk Meningkatkan Pemahaman SKI di Madrasah: Sebuah Kajian Literatur
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, A. (2022). Pengembangan Karakter Sopan Santun Peserta Didik: Studi Kasus Upaya Guru Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 7(2), 278–296. https://doi.org/10.25299/al-thariqah.2022.vol7(2).8753
Aisy, H. R., & Bachri, B. S. (2020). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X Materi Sejarah Kebudayaan Islam di MAN 1 Magetan. Jurnal Pendidikan Sejarah, 3(4), 1–7. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jmtp/article/view/59099
Diyati, H., & Muhyadi, M. (2019). Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Pengembangan Budaya Sekolah di SDN Kwayuhan, Kecamatan Minggir, Sleman. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 2(1), 28–43. https://doi.org/10.21831/amp.v2i1.2407
Djonomiarjo, T. (2020). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal Aksar, 5(1), 39–46. http://dx.doi.org/10.37905/aksara.5.1.39-46.2019
Dwiqi, G. C. S., Sudatha, I. G. W., & Sukmana, A. I. W. I. Y. (2020). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran IPA Untuk Siswa SD Kelas V. Jurnal Edutech Undiksha, 8(2), 33. https://doi.org/10.23887/jeu.v8i2.28934
Indarsiah. (2020). Pembelajaran sejarah kebudayaan Islam di kelas XI Madrasah Aliyah Muhammadiyah 6 Kotanopan Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal. IAIN Padangsidimpuan.
Isbianti, P., & Andriani, D. E. (2021). Pelaksanaan Supervisi Akademik oleh Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri di Klaten Jawa Tengah. Jurnal Manajemen Pendidikan: Jurnal Ilmiah Administrasi, Manajemen dan Kepemimpinan Pendidikan, 3(1), 75–85. https://doi.org/10.21831/jump.v3i1.39020
Jeremy, T., & Pangalo. (2020). Hubungan Dukungan Keluarga Dengan Kepatuhan Minum Obat Pada Pasien Hipertensi: Studi Literatur Sebagai Evidence Based Promosi Kesehatan. Journal Promosi Kesehatan, 1(1), 1–6.
Marjuni, A., & Harun, H. (2020). Penggunaan Multimedia Online dalam Pembelajaran. Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 3(2), 194–204. https://doi.org/10.24252/idaarah.v3i2.10015
Muhartini, M., Hitami, M., & Yusuf, K. (2023). Mengajar dan Guru dalam Perspektif Al-Quran. Jurnal Literasiologi, 9(2), 1–20. https://doi.org/10.47783/literasiologi.v9i2.461
Nurdin, Noviana, Munar, & Taufiq. (2020). CD Interaktif Pengenalan Sejarah Kebudayaan Islam pada Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Teknologi Terapan and Sains 4.0, 1(2), 129–141. https://doi.org/10.29103/tts.v1i2.3251
Rasyid, A. (2020). Problematika Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Khairaat Pakuli Kabupaten Sigi. Scolae: Journal of Pedagogy, 1(1), 13–25. https://doi.org/10.56488/scolae.v1i1.8
Rochmawati, M. P. A. N. (2023). Faktor - Faktor Kesulitan Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Nurul Mujtahidin Mlarak Ponorogo. IAIN Ponorogo.
Rohman, S. N. (2020). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Articulate Storyline pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam untuk Kelas V Madrasah Ibtidaiyah. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Rumainur, R., & Razak, A. (2020). Efektivitas Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dengan Menggunakan Multimedia Autoplay di Kelas XI Madrasah Aliyah Kota Samarinda. SYAMIL: Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education), 8(1), 1–14. https://doi.org/10.21093/sy.v8i1.1857
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Jakarta: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.30743/mkd.v9i2.11955
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Ishlah Seillariski

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under CC BY 4.0


5.png)

.png)
