Inovasi Produk Berinvestasi Reksa Dana Syariah dan Konvensional di Indonesia

Irene Ika Wardhani

Abstract


Mandiri Investasi adalah perusahaan manajer investasi lokal terkemuka di Indonesia, yang merupakan bagian dari grup PT Bank Mandiri.Tbk, yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia. Mandiri Investasi sebagai Manajer Investasi lokal terbesar di Indonesia dengan total dana kelolaan sebesar Rp 50.96 Triliun.

Pemegang unit penyertaan dapat mengalihkan sebagian atau seluruh investasinya dalam unit penyertaan Mandiri Investa Syariah Berimbang (MISB) ke reksa dana lainnya demikian juga sebaliknya dikelola oleh Manajer Investasi, kecuali reksa dana pasar uang dan Reksa Dana Terproteksi. Pengalihan investasi dari Mandiri Investa Syariah Berimbang (MISB) dibatasi maksimum sebanyak 2(dua) kali dalam setahun.PT Mandiri Manajemen Investasi dalam menghadapi persaingan produk reksa dana Syariah pada perusahaan Manajemen Investasi di Indonesia, PT Mandiri Manajemen Investasi telah menunjukkan kinerja prestasi produknya, sekitar 1.600 produk reksa dana dari berbagai kategori yang terdaftar.


Full Text:

PDF

References


Arifin Samsul Endang. 2017.Kinerja Reksa Dana Saham Syariah di Indonesia.

Lhokseumawe: Jurnal Ekonomi dan Bisnis.

Hasbi, Hariyandi. 2010. Kinerja ReksadanaSyariah tahun 2009 di Indonesia.

Jurnal Keuangan dan Perbankan, Vol. 14, No.1 Januari 2010.

Lestari Rika Winda. 2015.Kinerja Reksa Dana Saham Syariah dan Reksa Dana Saham Konvensional. Lampung: Jurnal Magister Manajemen.

Natalia Anugerah Sri. 2015.Analisis Manajemen Portofolio Investasi Reksa Dana Syariah Ditinjau dari Strategi Investasi Berdasarkan Risiko Investasi dan Pengukuran Kinerja (Studi Kasus pada Laporan Keuangan Reksa Dana Syariah di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013). Jakarta: Realita

Putra Buana Pratama Bintang, Mawardi Imron. 2016.Perbandingan Kinerja Reksa Dana Syariah di Indonesia Menggunakan Metode SHARPE (Studi Kasus Reksa Dana Syariah Saham, Reksa Dana Syariah Pendapatan Tetap dan Reksa Dana Syariah Campuran periode 2012-2014). Airlangga: Tsarwah Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam.

Sudarsono, Heri. 2004. Bank dan LembagaKeuangan Syariah (Deskripsi dan

Ilustrasi). Cet: kedua. Yogyakarta: Ekonosia.

www.mandiri-investasi.co.id. Diakses pada tanggal 27 September 2017. Pukul 10.00 WIB




DOI: https://doi.org/10.30743/mutlaqah.v1i1.3107

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 MUTLAQAH: Jurnal Kajian Ekonomi Syariah

MUTLAQAH: Jurnal Kajian Ekonomi Syariah

MUTLAQAH: Jurnal Kajian Ekonomi Syariah is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License